Entertainment
Minggu, 23 April 2017 - 11:05 WIB

MISS INDONESIA 2017: NTB Jawara, Wakil Jateng Peringkat Ke-4

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miss World 2016, Stephanie del Valle (kiri), memahkotai Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen (tengah), bersama Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela (kanan) (Instagram @missindonesia)

Achintya Nilsen dari NTB menyandang gelar Miss Indonesia 2017, sementara wakil Jateng, Dinda Saraswati di peringkat keempat.

Solopos.com, SOLO – Malam Puncak Miss Indonesia 2017 yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI, Jumat (22/4/2017), mulai pukul 21.00 WIB menjadi malam indah bagi Achintya Nilsen dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Advertisement

Achintya memenangi Kontes kecantikan mengalahkan 33 wanita cantik lainnya dari seluruh pelosok negeri. Selain itu Achintya juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2017.

Setelah melalui serangkaian tes selama karantina, akhirnya terpilih 15 finalis terbaik. Pada babak tersebut, mereka harus menjawab pertanyaan dewan juri dengan memuaskan guna mencuri tiket ke babak lima besar.

Advertisement

Setelah melalui serangkaian tes selama karantina, akhirnya terpilih 15 finalis terbaik. Pada babak tersebut, mereka harus menjawab pertanyaan dewan juri dengan memuaskan guna mencuri tiket ke babak lima besar.

Kelima finalis yang berhasil mengantongi tiket lolos ke babak top lima yaitu, Anja Ariella (DIY), Dinda Saraswati (Jawa Tengah), Astrini Putri (Bengkulu), Ivhanrel Sumerah (Sulawesi Utara), dan Achintya Nilsen (NTB).

Kelima finalis tersebut sekali lagi harus menjawab pertanyaan pamungkas dari juri guna menentukan posisi. Pada sesi tanya jawab, ketua dewan juri, Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan satu pertanyaan yang sama untuk kelima peserta.

Advertisement

Wakil NTB, Achintya Nilsen, yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan misinya untuk mengentaskan kemiskinan. Anja Ariella (DIY) mengatakan ingin mempromosikan keindahan Indonesia lewat media sosial. Sementara Astrini Putri (Bengkulu) ingin mengharumkan nama Indonesia dengan memperjuangkan pendidikan yang baik bagi anak-anak.

Wakil Sulawesi Utara, Ivhanrel Sumerah, ingin menunjukkan keragaman budaya Indonesia ke mata dunia dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika. Terakhir, Dinda Saraswati dari Jawa Tengah menyampaikan keinginannya mengajak masyarakat terlibat dalam usahanya mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, Robby Purba dan Amanda Zevanya, selaku pembawa acara mengumumkan pemenang Miss Indonesia 2017. Posisi kelima ditempati oleh Anja Ariella (DIY), disusul dengan Dinda Saraswati (Jawa Tengah) di urutan keempat. Peringkat ketiga diraih Astrini Putri (Bengkulu).

Advertisement

Selanjutnya, posisi kedua diisi Ivhanrel Sumerah (Sulawesi Utara). Dengan demikian, kontestan yang menyandang gelar Miss Indonesia 2017 adalah Achintya Nilsen (NTB).

Kemenangan Achintya Nilsen sebelumnya telah diprediksi akun Instagram pencinta pageants. Gadis kelahiran Bali, 1 Januari 1999, yang masih mengenyam pendidikan di bangku kelas tiga sekolah menengah atas (SMA) ini memang telah mencuri perhhatian khalayak Internet (netizen).

Tak hanya cantik, ia juga fasih berbahasa Inggris dan Norwegia, karena ayahnya adalah bule asal Norwegia.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif