Sport
Minggu, 23 April 2017 - 22:19 WIB

LIGA INGGRIS : MU Bekuk Burnley 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Burnley vs Manchester United (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester United.

Solopos.com, BURNLEY – Manchester United sukses memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Melawan Burnley, MU menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Advertisement

Bertanding di markas Burnley, Turf Moor Stadium, Minggu (23/4/2017) malam WIB, MU menang berkat gol Anthony Martial dan Wayne Rooney. MU tampil dominan di laga ini. Terbukti, seperti dikutip dari Livescore.com, MU memiliki 51% penguasaan bola, dibanding 49% milik tuan rumah.

Tak hanya itu, MU juga lebih banyak mengancam. Total 10 tembakan dilepaskan Paul Pogba dkk, dengan tujuh tepat sasaran dan dua berbuah gol. Sementara Burnley cuma punya lima percobaan dan semuanya tak mengarah ke gawang.

Gol pembuka MU lahir di menit 21. melalui serangan balik cepat, kerjasama Martial dengan Ander Herrera di akhiri dengan sontekan dari dalam kotak penalti yang menaklukkan penjagaan kiper tuan rumah, Tom Heaton.

Advertisement

Gol kedua kemudian bisa dibikin anak asuh Jose Mourinho di menit ke-39. Sodoran Pogba diteruskan Martial dengan tembakan dari jarak dekat, namun gagal diantisipasi sempurna Heaton. Bola kemudian disambut Rooney dan berbuah gol meski sempat disapu Stephen Ward, namun sudah melewati garis gawang.

Kemenangan ini membawa MU tetap berada di posisi kelima dengan koleksi 63 poin dari 32. Mereka terpaut satu poin dari Manchester City di posisi keempat. Semetara Burnley terdampar di posisi ke-15 dengan torehan 36 poin dari 34 pertandingan.

Susunan pemain

Advertisement

Burnley: Heaton, Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee (Tarkowski 46′), Stephen Ward, Joey Barton, Jeff Hendrick, George Boyd (Gudmundsson 62′), Robert Brady, Ashley Barnes (Agyei 75′), Andre Gray

Manchester United: David De Gea, Matteo Darmian, Daley Blind, Eric Bailly, Ashley Young, Marouane Fellaini, Paul Pogba, Ander Herrera, Jesse Lingard (Rashford 70′), Wayne Rooney, Anthony Martial (Mkhitaryan 80′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif