Sport
Sabtu, 22 April 2017 - 06:25 WIB

ESPANYOL VS ATLETICO MADRID : Rintangan Terjal Los Colchoneros

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)

Espanyol vs Atletico Madrid tersaji di Liga Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Atletico Madrid boleh saja jemawa selepas lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Antoine Griezmann dkk. menunjukkan daya juang yang luar biasa saat menahan Leicester City 1-1 di leg kedua perempatfinal turnamen. Atletico dituntut kembali menunjukkan fighting spirit itu saat bertamu ke kandang Espanyol di Cornella de Llobregat, Minggu (23/4/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Meski di klasemen Espanyol berada enam tingkat di bawah Atletico, tuan rumah sama sekali tak boleh diremehkan. Klub berjuluk Los Periquitos (Parkit) itu mampu menyabet empat kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Primera. Espanyol pun amat digdaya ketika bermain di markas sendiri dengan catatan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terbaru.

Winger Espanyol, Jose Manuel Jurado, mengakui Atletico adalah lawan yang berat untuk dikalahkan. Pemain binaan Real Madrid ini menyebut Koke dkk. sudah membuktikan kapasitasnya dengan lolos ke empat besar Liga Champions. Meski demikian, hal itu justru membuat timnya termotivasi untuk memberikan yang terbaik di depan publik sendiri.

“Kita akan melihat Espanyol yang lebih menyerang di kandang,” ujarnya seperti dilansir Rcdespanyol.com, Jumat (21/4/2017).

Advertisement

Dengan musim yang menyisakan enam pertandingan, Espanyol masih berpeluang bermain di Liga Europa musim depan. Pablo Piatti dkk. hanya berjarak empat poin dari Athletic Bilbao di posisi enam, jatah terakhir untuk terkualifikasi ke kompetisi Eropa. Kapten Espanyol, Javi Lopez, mengatakan tim tak akan menyerah sampai meraih hasil terbaik di klasemen.

“Kami tidak ragu untuk bicara Eropa. Kami akan bertarung di tiap pertandingan dengan determinasi dan ambisi maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, tim tamu membawa misi mengamankan peringkat tiga dari kejaran Sevilla. Kedua tim kini hanya berjarak tiga poin. Bek Atletico, Stevan Savic, menyebut semuanya terasa baik seusai tim memastikan diri ke semifinal Liga Champions. “Tim sedang merasa bahagia,” ujarnya dilansir Marca.

Advertisement

Los Colchoneros didukung enam kemenangan dari tujuh laga terakhir di Liga Primera Spanyol saat bersua Espanyol. Namun kekuatan Atletico sedikit berkurang dengan absennya Juanfran di lini belakang. Kabar baiknya, Filipe Luis bisa kembali bertanding setelah cedera saat melawan Leicester.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif