News
Jumat, 21 April 2017 - 20:10 WIB

Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun ke-91 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratu Elizabeth II (www.popsugar.com)

Ratu Elizabeth II merayakan ultah ke-91 tahun.

Solopos.com, LONDON – Ratu Inggris, Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-91, Jumat (21/4/2017). Ratu Elizabeth II merupakan ratu tertua dan terlama di dunia.

Advertisement

Perayaan sederhana ulang tahun Ratu Elizabeth II ditandai dengan tembakan kehormatan dari Hyde Park dan Tower Bridge, London. Sang ratu biasanya merayakan ulang tahun secara pribadi dan tidak formal.

Sebagaimana diwartakan Antara, Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 di Bruton Street, pusat kota London, saat Calvin Coolidge menjabat Presiden A.S. dan Joseph Stalin baru saja mengambil kendali Uni Soviet. Ia dinobatkan sebagai ratu pada tahun 1952 saat usianya 25 tahun.

Meski lanjut usia, dia tetap rutin tampil dalam acara-acara resmi meskipun telah mengurangi sejumlah peran dalam beberapa tahun terakhir, dan mulai menyerahkan sebagian tanggung jawabnya kepada anggota keluarga Windsor lainnya seperti kepada putranya dan pewarisnya pangeran Charles serta kepada cucunya, Pangeran William dan Harry.

Advertisement

Saat ditanya tentang kondisi kesehatannya, ketika ia melakukan kunjungan ke Irlandia Utara tahun lalu, ratu menjawab “yah, saya masih hidup”, dengan bercanda.

Ratu Elizabeth memiliki acara ulang tahun resmi pada Juni yang terbuka untuk umum. Ditandai dengan parade besar tentara melewati pusat kota London yang juga dikenal sebagai parade Trooping the Color.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif