Entertainment
Jumat, 21 April 2017 - 21:40 WIB

KONSER BARASUARA : Spesial Roadshow di Tebing Breksi

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Farid Stevy menggarap karya seni di acara Soundsation Habis Gelap Terbitlah Terang di Taman Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Sleman, Jumat (21/4/2017). (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Jadi acara yang unik karena lokasi acara jauh dari keramaian

Harianjogja.com, SLEMAN—Roadshow Barasuara yang diusung Soundsation mampir di Jogja. Band asal Jakarta itu tampil di Taman Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Jumat (21/4/2017) malam, dalam balutan konser bertajuk Soundsation Habis Gelap Terbitlah Terang.

Advertisement

Baca juga : KONSER MUSIK : Merenda Memori Waktu Bersama Sheila On 7

Dita Wiendra Adriati dari Gong Production, selaku penyelenggara, menuturkan roadshow Barasuara itu tergolong spesial karena konsep acaranya melibatkan komunitas lokal dengan menghadirkan 10.000 karya seni yang dipamerkan.

“Jadi acara yang unik karena lokasi acara jauh dari keramaian. Menjadi tantangan bagaimana untuk menarik massa. Karena itu, panitia menggandeng komunitas untuk bersama-sama meramaikan acara,” paparnya dalam jumpa pers di Tebing Breksi, Jumat (21/4/2017).

Advertisement

Tebing Breksi dipilih berdasarkan pengalaman dua acara sebelumnya, yakni Festival Kesenian Yogyakarta dan konser Dewa Budjana. Dari dua acara itu, Tebing Breksi layak dipilih karena unik dan memiliki nilai kultur tersendiri.

Menyajikan 10.000 karya seni, Soundsation menunjuk vokalis FSTVLST, Farid Stevy, bersama puluhan seniman lainnya untuk berkarya. “Etos kolaborasi sudah terbiasa di Jogja sehingga tinggal jalan untuk bikin karya seni. Saya gambar di tengah dan yang lain di pinggir tapi kami bisa ketemu idenya,” ucapnya.

Selain Barasuara, pentas Jumat malam juga menyajikan penampilan dari Jogja Hip Hop Foundation, Shaggydog, Rubah di Selatan, Risky Summerbee & Honeythief serta band-band lokal Jogja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif