Soloraya
Kamis, 20 April 2017 - 17:35 WIB

PENCURIAN BOYOLALI : Mobil Sekda Wonogiri Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp12 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian mobil . (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pencurian Boyolali, mobil Sekda Wonogiri dibobol pencuri di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno menjadi korban pencurian di Boyolali, Rabu (19/4/2017). Mobil dinasnya yang berpelat nomor AD 9 G dibobol maling saat diparkir di depan Masjid Bani Adam Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota.

Advertisement

Sebuah tas kulit milik Suharno yang berisi surat berharga, kacamata, dan barang lain senilai total Rp12 juta di dalam mobil dinas tersebut raib. Informasi yang dihimpun Solopos.com di Boyolali, Kamis (20/4/2017), menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu.

Saat itu Suharno baru saja menempuh perjalanan dari Semarang menggunakan mobil dinasnya. Memasuki waktu Magrib, Suharno berhenti dan memarkir mobil di depan Masjid Bani Adam Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota.

Selanjutnya Suharno masuk ke dalam masjid untuk menunaikan Salat Magrib. Selesai salat ia kembali ke mobil dan mendapati kaca mobil kanan tengah sudah pecah.

Advertisement

Setelah dicek, sebuah tas warna hitam kulit yang ditinggal di dalam mobil raib. Tas tersebut berisi surat-surat berharga, kacamata, dan barang lain senilai sekitar Rp12.000.000.

Sementara itu, keterangan lain menyebutkan saat itu banyak mobil lain yang diparkir di lokasi itu. Seorang petugas parkir di kawasan itu mendengar suara kaca pecah dan suara alarm mobil.

Tukang parkir itu mendekati mobil dan melihat seseorang laki-laki mengendarai sepeda motor matic berwarna merah memacu kendaraannya ke arah timur sambil membawa tas. Kasatreskrim AKP Miftakul Huda mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Advertisement

“Ada indikasi pelakunya adalah pemain lama. Semoga cepat terungkap,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif