Jateng
Kamis, 20 April 2017 - 23:50 WIB

MOTOR SUZUKI : Suzuki Bagi-Bagi Van-Van ke SMK di Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Top Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Morikawa Diago (kiri) memberikan bantuan CSR secara simbolis kepada Kepala SMKN 1 Ponjong, Gunungkidul, di Jogja, Rabu (19/4/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Motor Suzuki Van-Van dibagikan Suzuki Indomobil Sales ke SMK-SMK sebagai wujud corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku distributor tunggal motor Suzuki, memberikan motor Suzuki Van-Van secara cuma-cuma ke empat sekolah menengah kejuruan (SMK) di Pulau Jawa. Kegiatan itu dilakukan Suzuki sebagai bentuk program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Advertisement

Acara membagi-bagikan motor Suzuki Van-Van itu dilakukan SIS di sela-sela kegiatan touring bersama media massa dan blogger nasional menggunakan motor Suzuki GSX-S150 menjelajahi Pulau Jawa selama lima hari. Top Manager PT SIS, Morikawa Daigo, dalam kesempatan itu menyebutkan ada empat SMK di Jawa yang mendapat jatah Suzuki Van-Van. Keempat sekolah itu asalah SMK LPS 1 Ciamis, SMK Wiworotomo Purwokerto, SMKN Ponjong Gunungkidul, dan SMK PGRI Malang.

“Kami berharap motor Suzuki Van-Van ini bisa bermanfaat bagi para siswa. Motor ini bisa digunakan praktik para siswa untuk lebih mengenal mesin Suzuki,” beber Morikawa saat pemberian bantuan CSR secara simbolis kepada SMKN 1 Ponjong Gunungkidul di Jogja, Rabu (19/4/2017).

Suzuki Van-Van merupakan motor berkapasitas mesin 125 cc dengan transmisi enam percepatan. Mesinnya pun sudah injeksi dan dijual dengan harga kisaran Rp36 juta. Sayangnya, motor ini belum dipasarkan di Indonesia.

Advertisement

Kepala SMKN 1 Ponjong, Dwi Retno Wahyuningsih, kepedulian Suzuki pada pendidikan vokasional tak berhenti sampai pemberian motor Suzuki Van-Van. “Kami berharap ke depan Suzuki mau mentransfer ilmunya kepada siswa-siswa kami. Seperti membuka kelas khusus Suzuki di SMKN 1 Ponjong,” harap Dwi. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif