News
Kamis, 20 April 2017 - 13:30 WIB

Mabuk Lem, Rekaman Anak Berseragam SMP Ini Bikin Miris

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah berseragam mabuk lem di bangunan kosong. (Istimewa/Twitter)

Beredar video anak sekolah terlihat mabuk di sebuah bangunan setengah jadi.

Solopos.com, SOLO – Pergaulan anak sekolah memang tak bias dilepaskan begitu saja dari pengawasan. Kenakalan remaja kadang menjadi cukup mengkhawatirkan. Seperti yang terjadi pada rekaman anak berseragam yang tampak mabuk karena menghirup lem.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (19/4/2017), video tersebut dikicaukan oleh akun @dewahoya. Lagi ramai banget di Instagram, anak sekolah mabok lem. Duh sedih banget dah,” tulis akun @dewahoya, Kamis (13/4/2017).

Dalam video berdurasi 57 detik itu tampak bocah bercelana seragam pramuka dan kaus hitam. Ia tampak  duduk di pojok bangunan yang belum sepenuhnya jadi. Di sekitar bocah tersebut terdapat botol kosong, gelas plastik, dan plastik bening yang tampaknya berisi lem. Bocah tersebut terlihat terengah-engah seperti baru selesai berlari.

Dari depan bocah tersebut datang bocah lain yang bercelana seragam pramuka. Bocah itu menempelken plastik berisi lem ke hidung bocah yang duduk. Seketika bocah itu bergerak tak beraturan seperti sedang menikmati lem tersebut.

Advertisement

Video aktivitas meresahkan tersebut mendapat respons beragam dari netizen. Kriminal ini mah, bukan bercandaan,” tulis akun @fullmoonfolks.

Bukankah ini melanggar hukum?” tulis akun @Sesa_Opas.

Belajar dulu dek yang bener. Orang tua nyari uang susah-susah anaknya begitu,” tulis akun @Firdafauziaah.

Advertisement

Ini gak lucu sih. Kesal banget liat ekspresinya. Apalagi sama temennya yang nyekokinnya,” tulis akun @calonistrikamu_.

Diduga ingin bocah dalam video tersebut mendapat tindakan dari pihak berwajib. Akun @prish1405 me-mention beberapa akun resmi pemerintahan, yakni akun Kementerian Sosial, Humas Polri, Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, dan akun resmi Presiden Joko Widodo.

“Itu anak smp mabuk kalau napasnya disumbat plastik isi lem apa nggak bahaya? Anak mana itu?  @KemensosRI @DivHumasPolri @Itjen_Kemdikbud @jokowi,” cuit akun @prish1405.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif