Sport
Kamis, 20 April 2017 - 09:32 WIB

Cetak Hattrick, Ronaldo Melesat Dekati Messi di Daftar Top Skor Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peringkat Ronaldo melesat ke empat setelah mencetak tiga gol.

Solopos.com, SOLO – Cristiano Ronaldo tampil trengginas dengan mencetak tiga gol saat membawa Real Madrid melibas Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Bertolak belakang dengan CR7, top skor sementara Liga Champions, Lionel Messi absen mencetak gol saat Barcelona bersua Juventus.

Advertisement

Persaingan di daftar top skor Liga Champions sepertinya kian memanas. Lionel Messi (11 gol) secara resmi sudah tak lagi bisa mencetak gol lantaran Barcelona kandas di tangan Juventus. Hal serupa dialami peringkat kedua top skor Liga Champions, Edison Cavani, yang sejauh ini telah mencetak sembilan gol. PSG, klub Cavani disingkirkan El Barca di babak 16 besar Liga Champions.

(Baca Juga: Pekan Lalu, Ronaldo di Peringkat 9 Daftar Top Skor)

Sedangkan Ronaldo melesat dari peringkat sembilan, pekan lalu, ke peringkat empat setelah mencetak hattrick ke gawang Muenchen dini hari kemarin. Ronaldo kini mengoleksi tujuh gol dari sepuluh penampilan, sejajar dengan striker Borusia Dortmund, Pierre Emerick-Aubameyang.

Advertisement

Namun, Aubameyang jelas tak bisa lagi bersaing dengan Ronaldo. Langkah Borusia Dormund terhenti di Perempat final setelah timnya kalah dari Monaco dengan agregat 3-6.

Pemain lain yang terhenti dalam persaingan top skor Liga Champions adalah Robert Lewandowski. Striker Bayern Muenchen ini berada di peringkat tiga, satu peringkat di atas Ronaldo, dengan delapan gol. Pemain berkewarganegaraan Polandia tak bisa menambah gol karena timnya disingkirkan Ronaldo cs.

Hasil Lengkap Liga Champions;

Advertisement

Sedangkan yang masih bisa bersaing menambah gol selain Ronaldo adalah Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan rekan setim Ronaldo, Karim Benzema yang keduanya baru mengoleksi lima gol. Ada pula striker AS Monaco, Radamel Falcao yang juga mengutit dengan lima gol, setelah menambah 1 gol saat timnya berhadapan degan Borusia Dortmund.

Sedangkan peluang Ronaldo memuncaki daftar top skor terbilang tak begitu menjanjikan. Dengan sisa dua atau tiga pertandingan, Ronaldo harus mencetak minimal lima gol. Mencetak empat gol bisa jadi hanya membuat Ronaldo  sejajar dengan Messi. Bahkan bisa dibilang kalah lantaran dari segi efisiensi Ronaldo tampil lebih dari 10 laga, sedangkan Messi baru 9 laga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif