News
Kamis, 20 April 2017 - 13:10 WIB

Bungkus Pembalut Dipakai Tempat Pensil, Alasan Bocah SD Ini Undang Simpati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tempat pensil warna dari bungkus pembalut sudah diganti dengan tempat pensil asli. (Istimewa/Twitter)

Kisah unik ini tentang murid sekolah di Malaysia yang menjadikan bungkus pembalut wanita sebagai tempat pensil.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tempat pensil merupakan salah satu benda penting bagi anak sekolahan. Namun apa jadinya saat ada seorang murid menggunakan bungkus pembalut wanita sebagai tempat pensil? Hal tak biasa itu terjadi di sebuah sekolah di Malaysia.

Advertisement

Cerita tentang hal itu diunggah oleh akun @SyafaatNasir, Selasa (18/4/2017). Melalui akun pribadinya, guru bernama Syafaat itu mengaku terkejut dengan apa yang dibawa salah satu muridnya. Murid tersebut mengeluarkan pembalut wanita bersama buku-buku pelajaran.

Saat ditanyai sang guru, pembalut tersebut sudah tidak berisi pembalut wanita. Murid yang tidak disebut namanya itu menggunakan bungkus pembalut untuk tempat pensilnya.

Terkejut saat melihat apa yang dibawa murid saya di kelas. Setelah diperiksa, di dalamnya ada pensil warna. Saya membiarkannya dengan menasehati agar pensil warna disimpan baik-baik,” cuit akun @SyafaatNasir setelah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Advertisement

Cerita itu membuat beberapa netizen bersimpati pada murid tersebut dan fotonya pun menjadi viral. Guru yang mengunggah foto tersebut mengaku mendapat ratusan pesan yang mengungkapkan niat ingin membantu murid perempuan tersebut.

“Banyak sekali orang yang whatsapp saya mau memberi sumbangan kotak pensil baru untuk murid saya. Baik sekali orang-orang itu. Semoga rezekinya lancar,” cuit akun @SyafaatNasir. Ada juga netizen yang salut dengan murid tersebut dan mendoakan.

Syafaat akhirnya mengunggah foto kabar gembira. Ia menyatakan murid tersebut sudah dapat kotak pensil baru dan pensil warna baru dari sekolah. Syafaat menjelaskan ada sisa dari lomba yang pernah diadakan sekolah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif