Sport
Rabu, 19 April 2017 - 04:50 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ronaldo Hat-Trick, Madrid Hentikan Langkah Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Bayern Munchen (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid harus enjamu Bayern Munchen pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya padaleg pertama di markas Bayern, Madrid berhasilmengantongi kemenangan dengan skor 2-1.

Advertisement

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB, laga ketat sudah tersaji sejak awal. Bayern yang berada dalam posisi tertinggal sedikit lebih mendominasi permainan. Melalui Arjen Robben, mereka mengancam gawang. Namun upayanya dienit kesembilan belum menemui sasaran.

Empat menit kemudian giliran Arturo Vidal yang mengancam gawang Keylor Navas. Sayang, sepakan keras gelandang asal Chile dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas gawang.

Advertisement

Empat menit kemudian giliran Arturo Vidal yang mengancam gawang Keylor Navas. Sayang, sepakan keras gelandang asal Chile dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas gawang.

Ramos nyaris membawa Madrid unggul di menit ke-26. Dia menyambar bola liar di kotak penalti dengan sebuah tembakan keras yang berada di luar jangkauan Neuer. Sial buat Ramos, masih ada Jerome Boateng yang membendung bola sebelum masuk gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Bayern mendapat hadiah penalti tepatnya dimenit ke-53. Caseiro dianggap melanggar Robben sehingga wasit menunjuk titik putih. Robert Lewandowski yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesepatan untuk membawa Bayern unggul 0-1 (agregat 2-2). Dengan skor ini, Bayern masih kalah karena kalah produktivitas gol tandang.

Advertisement

Di menit ke-77, Madridberhasil menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo. Peain berjuluk CR7 itu menjebol gawang Bayern lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang Casemiro. Skor berubah mejadi 1-1 dan Madrid kini unggul agregat 3-2.

Skor tersebut ternyata tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Bayern kembali unggul setelah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri. Skor 1-2 untuk Bayern embuat agregat sama kuat 3-3. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time karena skor tersebut bertahan higga 90 menit pertandingan normal.

Di babak extra time ini, Madrid berhasil melesakkan tiga gol tambahan. Ronaldo membuat dua gol di menit ke-105 dan 110. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Marco Asensio di menit ke-112. Madrid menang dengan skor 4-2 dan memastikan satu tempat di semifinal.

Advertisement

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 115′); Isco (Vazquez 71′), Benzema (Asensio 64′), Ronaldo

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels, Alaba; Alonso (Mueller 75′), Vidal, Thiago; Robben, Ribery (Costa 71′), Lewandowski (Kimmich 88′)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif