Sport
Rabu, 19 April 2017 - 14:35 WIB

LIGA CHAMPIONS : Rekor Baru! Madrid Lolos ke Semifinal 7 Kali Beruntun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Liga Champions diwarnai dengan Real Madrid yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasil mencatatkan rekor baru di ajang Liga Champions. Rekor baru itu diukir Los Blancos usai memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Bayern Munchen.

Advertisement

Madriod lolos ke semifinal berkat kemenangan 4-2 atas Bayern pada leg kedua babak perempatfinal di Santiago Bernabeu, rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Los Blancos pun lolos dengan agregat 6-3 setelah pada leg pertama di markas Bayern, mereka menang dengan skor 2-1.

Pada pertandinga leg kedua, Madrid harus bersaing hingga extra time. Mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Robert Lewandowski yang kemudian disamakan oleh Cristiano Ronaldo. Bayern unggul kembali setelah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri dan memaksa pertandingan berlanjut ke extra time.

Dalam 2×15 menit, Madrid yang unggul jumlah pemain setelah Arturo Vodal mendapat kartu merah, mampu membuat tiga gol tambahan. Ronaldo mencetak dua gol lagi di extra time dan mebuatnya menorehkan hat-trick di laga ini. Satu gol lainnya dilesakkan Marco Asensio.

Advertisement

Madrid pun memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions musim ini. Itu menjadi semifinal ketujuh Madrid di Liga Champions secara beruntun. Dikutip dari BBC, catatan Madrid itu menjadi rekor baru karena mereka menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke semifinal, tujuh musim beruntun.

Rekor sebelumnya diraih oleh Barcelona yang lolos ke semifinal enam kali secara beruntun. Blaugrana menorehkan catatan itu pada musim 2008 hingga 2013. Sedangkan, Bayern Munchen sukses mencatatkan lima kali lolos ke semifinal secara beruntun pada 2012-2016.

Tak hanya Madrid, Ronaldo pun berhasil mencatatkan sesuatu yang spesial. Pemain berjuluk CR7 itu kini telah melesakkan 100 gol di Liga Champions dan menjadi pencetak gol sepanjang sejarah kompetisi tertinggi antarklub Benua Biru tersebut.

Advertisement

Tiga gol ke gawang Bayern itu juga membuat Ronaldo sangat akrab dengan gawang Die Roten. Total, Ronaldo sudah mencetak sembilan gol ke gawang Bayern di arena Liga Champions.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif