Sport
Rabu, 19 April 2017 - 13:31 WIB

LIGA CHAMPIONS : Prediksi Skor Barcelona Vs Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Barcelona (JIBI/Reuters/Giorgio Perottino)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Juventus.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona membutuhkan kemenangan besar untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions. Kemenangan besar itu harus didapatkan saat menjamu Juventus pada leg kedua perempatfinal di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Pada leg pertama yang digelar di markas Juventus, pekan lalu, Barca menderita kekalahan dengan skor telak 3-0. Hal itu membuat Barca harus menang dengan selisih empat gol. Sebuah situasi yang tentunya menyulitkan Lionel Messi dkk.

Namun, Barca memiliki pengalaman bagus soal comeback. Pada fase sebelumnya, mereka juga mengalami hal serupa. Tertinggal 0-4 pada leg pertama dari PSG, Barca mampu membalikkan kedudukan dengan skor 6-1. Hasil itu pun menectak sejarah sebagai comeback terbesar di ajang Liga Champions.

Namun, PSG tentu beda dengan Juve. Raksasa Italia itu dikenal memiliki pertahanan grendel. Meski kini tak lagi menggunakan format tiga bek tengah, Juve tetaplah kokoh dengan format dua bek tengah dan dua bek sayap. Bahkan kini, mereka lebih produktif dengan skema 4-2-3-1 ala Massimiliano Allegri.

Advertisement

Jelang laga ini, kedua tim memiliki bekal positif. Barca baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Real Sociedad di La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Sementara Juve sukses menaklukkan tuan rumah Pescara dua gol tanpa balas di Serie-A.

Di laga ini, Barca masih belum bisa memainkan Aleix Vidal dan Rafinha yang mengalami cedera. Sementara kondisi Arda Turan dan Javier Mascherano masih meragukan. Sementara Juve harus kehilangan Marko Pjaca yang masih berjibaku di ruang perawatan.

Laman Who Scored mengunggulkan Juventus di laga ini. Juve diprediksi kembali mencuri kemenangan atas Barca dengan skor 1-2.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Mathieu, Pique, Umtiti, Roberto, Rakitic, Busquets, Iniesta, Neymar, Messi, Suarez

Juventus: Buffon, Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro, Pjanic, Khedira, Cuadrado, Mandzukic, Dybala, Higuain

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif