Sport
Rabu, 19 April 2017 - 04:55 WIB

LIGA CHAMPIONS : Imbangi Leicester 1-1, Atletico ke Seifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City vs Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions menyajikan duel Leicester vs Atletico Madrid.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City harus menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Pada leg pertama kemarin, Leicester tumbang dengan skor 1-0 di markas sang lawan.

Advertisement

Bertanding di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB, Leicester langsung tancap gas sejak awal pertandingan demi mengejar defisit gol. Mereka tampilmenyerang dan mendominasi penguasaan bola.

Tapi, baru dimenit ke-21, mereka mendapat peluang bersih. Shinji Okazaki menerima umpan silang mendatar di dekat tiang gawang, tapi tembakan first-time dia gagal mengarah ke sasaran karena dibayangi Diego Godin. Dua menit kemudian, giliran tendangan bebas Riyad Mahrez yang masih bisa diaankan Jan Oblak.

Di menit ke-26, Atletico membalas. Mereka berhasil mencetak gol untuk embuat kedudukan menjadi 0-1 sekaligus menabah agregat menjadi 0-2. Saul Niguez sukses encatatkan namanya di papan skor setelah menyambut crossing Filipe Luis dengan sundulan ke arah tiang jauh.

Advertisement

Setelah unggul, Atletico menumpuk banyak pemain di tengah sehingga menyulitkan Leicester membuat serangan berbahaya. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tidak berubah.

Di babak kedua, Leicester kembali melakukan tekanan di awal-awal. Tapi lagi-lagi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Justru di menit 50, Atletico mendapat peluang berbahaya. Namun penyelesaian Yannick Carrasco belummembuahkan hasil.

The Foxes akhirnya berhasil mencetak gol dimenit ke-61, mengubah skkor menjadi 1-1 dan agregat menjadi 1-2. Berawal dari sebuah crossing dari sisi kiri pertahanan Atletico, Ben Chilwell melepaskan tembakan dari dalam kotak yang diblok. Bola rebound jatuh di jalur Vardy, yang diteruskan dengan tembakan ke sisi atas jala gawang.

Advertisement

Gol penyama membuat Leicester semakin percaya diri. Sebuah peluang emas tercipta empat menit kemudian, ketika tembakan jarak dekat Leonardo Ulloa diblok Lucas Hernandez. Setelah itu, berbagai serangan datang dari Leicester. Naun hingga peluit akhir dibunyikan, mereka gagal membuat gol tambahan.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Morgan (Amartey84′), Ndidi, Fuchs, Simpson, Benalouane (Chilwell 46′), Albrighton, Drinkwater, Okazaki (Ulloa 46′), Mahrez, Vardy

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Jose Gimenez, Filipe Luis (Angel Correa 74′), Juanfran (Lucas Hernandez 56′), Diego Godin, Carrasco (Torres 69′), Gabi, Saul, Koke, Griezmann

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif