Sport
Rabu, 19 April 2017 - 15:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Barcelona Vs Juventus: Mosaik Raksasa akan Sambut Nyonya Tua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Barcelona (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Juventus.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona telah menyiapkan mosaik khusus untuk menyambut tamu mereka, Juventus, pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (20/4/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Mosaik raksasa yang akan mewarnai tribune penonton di Camp Nou tersebut bertuliskan “More than a club” (Ledari Sekadar Klub) atau dalam bahasa Spanyol berarti “Més que un club”. Raksasa Catalan memang memerlukan dukungan luarbiasa dari suporter mereka di stadion berkapasitas hampir 100.00 penonton tesebut demi membalikkan kekalahan 0-3 pada leg pertama di Turin lalu.

Barcelona juga memajang mosaik istimewa ketika menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Barcelona, Maret lalu dengan tulisan “Tots amb l’equip” atau yang berarti “Semua untuk Tim”. Hasilnya, Barcelona yang tertinggal 0-4 di leg pertama berhasil meremukkan tamu mereka dengan skor 6-1 dan memastikan lolos ke perempat final dengan agregat 6-1.

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, pun yakin Barcelona bisa mengulang comeback ajaib tersebut ketika menjamu Juventus. “Dua kali? Itu sangat sulit, namun jika kami bisa menempel dan tidak membiarkan lawan kami, tim bisa punya peluang,” jelas Iniesta, seperti dilansir Fcbarcelona.com, Selasa (18/4/2017).

Advertisement

Barcelona sendiri pernah memiliki pengalaman menyingkirkan tim yang dilatih Massimiliano Allegri. Saat itu, Barcelona besutan Tito Vilanova kalah 0-2 dari AC Milan polesan Allegri pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2012/2013. Namun, Barcelona mampu bangkit dengan menundukkan Milan 4-0 pada leg kedua di Camp Nou.

Tapi di sisi lain, Allegri akan belajar dari pengalaman pahitnya itu saat kembali ke Camp Nou bersama Juventus. Mantan bomber Juventus, Gianluca Vialli, menilai Allegri akan dengan mudah menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

“Saya percaya karma sepak bola dan saya pikir setelah beberapa tahun dominasi Italia, dan mengalami kekalahan di final, kami akan kembali superior di Eropa,” jelas Vialli, seperti dikutip Football Italia.

Advertisement

Allegri bisa mendapat bocoran untuk mengalahkan Juventus di Camp Nou dari Daniel Alves. Full-back Juventus itu diboyong ke Turin dari Barcelona pada musim panas lalu. Alves harus mencegah Barcelona menang besar di Camp Nou, yang pernah menjadi rumah keduanya selama delapan tahun pada 2008-2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif