Sport
Rabu, 19 April 2017 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Atletico Madrid: 3 Semifinal & 2 Final dalam 4 Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Champions diwarnai dengan Atletico Madrid yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, LEICESTER – Atletico Madrid berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions musim ini. Hasil tersebut melanjutkan performa oke Los Colchoneros di panggung kompetisi tertinggi antarklub Benua Biru dalam beberapa musim terakhir.

Advertisement

Musim ini, Atletico berhasil melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City. Setelah menang 1-0 pada leg pertama, Atletico kemudian menahan imbang 1-1 Leicester di leg kedua, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di King Power Stadium itu, Saul Niguez membuat Atletico unggul lebih dulu. Leicester kemudian cuma bisa membalas lewat gol Jamie Vardy. Atletico pun unggul agregat 2-1.

Itu menjadi pencapaian ketiga Atletico melaju ke semifinal dalam empat musim terakhir. Bahkan, dua musim di antaranya, mereka berhasil melaju ke babak final. Termasuk pada musim lalu, saat dikalahkan Real Madrid di partai puncak Liga Champions.

Advertisement

“Kami kembali lolos ke semifinal Liga Champions dan itu tidak dicapai dengan mudah. Bisa melakukannya tiga kali dalam empat tahun sungguh luar biasa dan kami harus menikmatinya,” kata gelandang Atletico, Koke, seperti dilansir Uefa.com, Rabu.

“Mereka [Leicester] bermain lebih rapat, terutama di babak kedua. Di babak pertama mereka lebih fokus pada penguasaan bola, tapi bermain lebih direct di babak kedua. Kami sebenarnya tak ingin kebobolan. Namun, kami tahu itu bisa terjadi, dan kami telah berjuang sampai akhir,” beber Koke soal pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif