Sport
Selasa, 18 April 2017 - 00:00 WIB

Sean Gelael Jajal Mobil Toro Rosso Milik Daniil Kvyat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sean Gelael (Twitter)

Sean Galael berkesempatan menjajal mobil F1.

Solopos.com, MANAMA — Pembalap Indonesia, Sean Gelael, bakal menjajal mobil Renault STR12 milik tim Formula 1 (F1) Toro Rosso, selama dua hari, Selasa-Rabu (18-19/4/2017). Pembalap yang berlaga di F2 bersama tim Pertamina Arden ini akan menguji mobil Toro Rosso milik Daniil Kvyat di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Advertisement

Sebelumnya, Sean dikabarkan akan mengemudikan mobil milik pembalap utama Toro Rosso, Carlos Sainz Jr. Namun hal tersebut ditampik Sean. “Saya akan menggunakan mobil Daniil Kvyat. Namun ada tahapan yang harus saya lakukan sebelum ujicoba mobil F1,” ujarnya seperti dilansir Antara, Senin (17/4/2017).

Pembalap 20 tahun ini menyebut jadwal ketat langsung diterimanya untuk menjadi test driver Toro Rosso. Pada Senin, Sean menjalani pengenalan mobil berikut perangkat pendukungnya. Sesuai jadwal, Sean akan bergabung dengan tim hingga Rabu. Ujicoba perdana bakal dilakukan Selasa pukul 09.00 waktu setempat dan berakhir menjelang malam.

Meski kurang sukses di balapan F2 di Bahrain, Sean mengaku bersemangat untuk menguji Toro Rosso yang selama ini dia kenal melalui simulator. Dalam ajang F2 akhir pekan lalu, Sean hanya meraih peringkat 17 di sprint race maupun feature race. Sean berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik di ujicoba perdana.

Advertisement

Lebih jauh Sean mengklaim sudah mengatur fokus di musim balap tahun ini. Dia menegaskan ajang F2 tetap menjadi prioritas utamanya meski dia “nyambi” jadi test driver di Toro Rosso. “Tes F1 sangat penting dan jelas saya akan melakukan hal yang terbaik. Namun fokus utama saya masih F2. Toro Rosso mengetahui hal itu,” ujar Sean.

Ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael, mengatakan sejak awal anaknya sudah dipersiapkan untuk menjajal mobil Kvyat. Dia menyebut seluruh kru dan mekanik pembalap asal Rusia itu akan mendukung sepak terjang Sean Gelael. “Jadi mobil Daniil Kvyat, bukan Carlos Sainz Jr,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif