Teknologi
Selasa, 18 April 2017 - 12:30 WIB

Google Bikin Aplikasi Nyaris Serupa Linkedin

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Hire bakal mengadopsi layanan serupa Linkedin. (Istimewa/Google.com)

Google Hire memiliki platform serupa Linkedin.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Beberapa kali Google terbilang mengadopsi layanan perusahaan lain yang banyak digandrungi oleh pengguna perangkat pintar. Kali ini, Google tampaknya kembali melakukan hal itu dengan merilis “Google Hire”.

Advertisement

Informasi dari Axios yang dikutip Ubergizmo, Selasa (18/4/2017), menyebutkan bahwap platform Google Hire menyerupai aplikasi LinkedIin. Layanan Google Hire memungkinkan pengusaha atau perusahaan untuk menginput informasi seperti daftar pekerjaan, menerima, dan mengelola informasi serta lainnya.

Raksasa Google juga telah memberikan konfirmasi untuk layanan anyarnya.

“Google Hire adalah produk dalam pengembangan yang akan membantu pelanggan G Suit mengelola proses perekrutan dengan lebih efektif. Layanan ini akan memungkinkan pengusaha untuk mengumpulkan aplikasi kandidat secara online. Hanya informasi sesuai persetujuan calon kandidat yang akan diteruskan ke perusahaan sebagai bagian dari aplikasi online mereka. Informasi pribadi tak akan dibagikan,” bunyi pernyataan Google kepada Engadget.

Advertisement

Google Hire secara resmi belum diluncurkan, namun tentunya layanan ini harus memiliki fitur yang berbeda dengan LinkedIn maupun Glassdoor agar mampu bersaing.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif