Sport
Senin, 17 April 2017 - 06:00 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Belum Meyakinkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andres Iniesta merayakan gol bersama Luis Suarez dan Neymar. (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Apakah Barcelona mampu mengejar defisit tiga gol saat menjamu Juventus dalam leg kedua perempat final Liga Champions, tengah pekan ini? Jika melihat permainan Barcelona saat membekuk Real Sociedad 3-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dini hari WIB, harapan itu masih jauh panggang dari api.

Advertisement

Barca lagi-lagi terlalu mengandalkan Lionel Messi untuk meraih kemenangan. Di laga itu, La Pulga sukses menyarangkan dua gol untuk mengawali keunggulan Barca di kandang sendiri. Namun secara keseluruhan, lini tengah Barcelona sering kerepotan dengan tusukan Xabier Prieto dkk. Tim tamu bahkan dengan nyaman menguasai bola di kotak permainan Barcelona.

Di laga itu, Andre Gomes yang dipercaya sebagai starter kembali menyia-nyiakan kesempatan dengan melakukan sejumlah kesalahan yang salah satunya membuat Barca hampir kebobolan oleh Mikel Oyarzabal di menit awal. Lini belakang pun tak lebih baik. Pertahanan yang digalang Gerard Pique kerap terekspos sehingga lawan mampu menceploskan dua gol.

Prieto, pencetak gol pertama Sociedad bahkan tak terjaga ketika menerima umpan silang Willian Jose. Blaugrana bahkan beruntung tak pulang dengan hasil imbang setelah sejumlah peluang tim tamu di babak kedua kandas.

Advertisement

Namun demikian, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melihat sisi positif dari kemenangan atas Sociedad. Menurut dia, Luis Suarez dkk. kembali menunjukkan semangat juang hingga akhir pertandingan. Enrique optimistis hasil tersebut bakal menaikkan moral anak asuhnya jelang laga lawan Juventus.

“Tim ini adalah kumpulan para pemenang dan kami tidak akan berhenti,” ujarnya seperti dilansir Marca, Minggu.

Enrique tak menampik masih ada yang perlu diperbaiki untuk menatap leg kedua perempatfinal Liga Champions. Sang pelatih juga harus menyiasati problem keletihan lantaran harus bermain tiga kali dalam kurun satu pekan. Gelandang Barca, Ivan Rakitic, menyebut laga berat melawan Sociedad membantu tim untuk mengembangkan diri. Dengan sejumlah perbaikan, pemain Kroasia ini yakin bakal melakukan revans atas Juventus.

Advertisement

“Ketika kami melihat pertandingan seperti saat melawan Paris Saint Germain, kami memiliki 100% kepercayaan pada diri kami sendiri,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif