Sport
Senin, 17 April 2017 - 15:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Menangi GP Bahrain, Vettel Sanjung Mobil Ferrari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (JIBI/REUTERS/Hamad I Mohammed)

Formula One 2017 diwarnai dengan kemenangan Sebastian Vettel di GP Bahrain.

Solopos.com, BAHRAIN – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi pemenangan di seri ketiga Formula One 2017 di Bahrain. Vettel pun menyanjung tunggangannya, SF70H, setelah memenangi balapan tersebut.

Advertisement

Bertanding di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (16/4/2017) malam WIB, Vettel start dari posisi ketiga. Dia kemudian sukses menduduki posisi kedua di awal-awal balapan. Kesuksesannya merebut podium utama tak lepas dari penalti lima detik yang diberikan kepada pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Tapi terlepas dari penalti Hamilton itu, Vettel mengakui mobil Ferrari memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal itu lah yang membuat dia bisa tampil oke dan memenang balapan di GP Bahrain.

“Hari yang benar-benar hebat. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kerja tim hari ini, saya sudah merasakannya sesaat setelah start kalau kami memang cepat,” kata Vettel seperti dikutip dari Crash.net, Senin (17/4/2017).

Advertisement

Vettel mengaku kalau dirinya sempat khawatir gagal menang gara-gara keluanya safety car. Di Tiongkok, safety car menjadi salah satu alasan Vettel gagal meraih podium tertinggi.

“Saat safety car keluar saya katakan ‘jangan terulang lagi’. Saya pikir saya beruntung karena pembalap lain dekat dengan pit lane sehingga mereka tidak benar-benar dapat keuntungan, bisa dibilang begitu. Saya tidak tahu, saya sedikit kaget saat saya keluar berada di depan mereka semua karena dengan adanya safety car saya pikir saya akan kehilangan keunggulan,” paparnya.

“Tapi setelah itu semuanya bagus, mobilnya luar biasa untuk dikendarai. Saya punya feeling yang bagus kemarin di banyak lap yang dilalui, saya merasa bekerja dengan baik. Itu memberi kepuasan, saya bisa mengendalikan kecepatan sepanjang balapan. Mobil hari ini adalah mobil impian. Selamat Paskah dan terimakasih banyak,” tutup Vettel.

Advertisement

Kemenangan di GP Bahrain menjadi kemenangan kedua Vettel di Formula One 2017. Sebelumnya, dia sudah memenangi seri pertama di Australia. Sementara pada seri kedua di Tiongkok, Vettel finis sebagai runner up.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif