Jogja
Senin, 17 April 2017 - 00:28 WIB

AKSI SOSIAL : Dekati Warga, Komunitas Seni Gelar Baksos di Titik Nol

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasan Titik Nol Kilometer Jogja (bisnis-jateng.com)

Aksi sosial digelar di Titik Nol

Harianjogja.com, JOGJA — Beberapa komunitas yang terdiri dari komunitas visual art, sneaker, sablon, dan fotografi mengadakan acara bakti sosial di Nol Km dengan mengajak pengunjung menggambar, membersihkan sepatu, dan sablon baju secara gratis pada Minggu (16/4/2017).

Advertisement

“Karena kami ingin sebanyak mungkin pengunjung untuk terlibat jadi mereka bebas mau gambar apapun. kami hanya membagikan kertas dan spidol. Ada sablon juga. Temen-temen dari komunitas sablon membawa karyanya sendiri untuk dibagikan ke tukang becak dan tukang parkir,” kata Seto Prayogi, koordinator bakti sosial.

Para pengunjung di Nol Km juga mendapatkan jasa pembersihan sepatu secara gratis dari komunitas sneaker yang hadir sore itu. Selain itu, komunitas fotografi akan memberikan karya mereka kepada pengunjung dengan cara barter dengan apapun yang akan diberikan oleh pengunjung.

Seto Prayogi, mengatakan kegiatan yang mereka namai “Aksi Komunitas” dilakukan untuk mendekatkan komunitas-komunitas ke masyarakat agar punya andil yang nyata. supaya, imbuhnya, jangan seperti selama ini, komunitas hanya mengadakan pamera karya semata tanpa ada kegiatan yang berbau sosial.

Advertisement

Selain untuk mendekatkan komunitas-komunitas ke masyarakat, Seto mengatakan, bakti sosial  juga diperuntukkan sebagai persiapan acara pameran dari berbagai komunitas di Taman Tebing Breksi pada 20 dan 21 April 2017.

“Gathering komunitas, pamer karya. Ada musik, fotografi, visual art, fashion. Intinya lebih ke komunitas urban.”

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aksi Sosial Pameran Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif