Teknologi
Sabtu, 15 April 2017 - 13:30 WIB

Areo, Aplikasi Pesan Makanan Bikinan Google yang Baru Tersedia di India

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Area. (Istimewa)

Google meluncurkan aplikasi baru untuk memesan makanan.

Solopos.com, NEW DELHI — Google meluncurkan layanan baru bernama Areo, yang memungkinkan pengguna memesan makanan dan mengatur layanan rumah tangga. Layanan tersebut saat ini baru tersedia di India, itu pun di Mumbai dan Bengaluru. Selain itu, aplikasi tersebut juga terbatas untuk pengguna Android.

Advertisement

Dilansir GSMArena, Jumat (14/3/2017), Areo akan meminta lokasi pengguna dan kemudian mendaftar semua layanan yang tersedia di wilayah pengguna. Layanan pertama adalah layanan pengiriman makanan di mana Google telah bermitra dengan Freshmenu, Box8, Holachef, Faasos dan masih banyak lagi (tergantung lokasi).

Pengguna bisa melihat harga makanan dan memesannya langsung via layanan, dan aplikasi akan mengirimkan permintaan itu ke penyedia layanan dan mereka akan mengambil alih dari sana.

Namun layanan Areo melampaui layanan pengiriman makanan sederhana, yang tidak kurang dan sedang tumbuh di India. Layanan itu juga menawarkan jasa rumah tangga, termasuk layanan perawatan rumah seperti pertukangan, perbaikan pipa dan listrik hingga membersihkan rumah.

Advertisement

Tidak hanya itu, layanan tersebut juga menawarkan tugas rumah tangga lainnya seperti mencuci baju, mencuci mobil, pengepakan barang dan memasak.

Pengguna juga dapat memesan pelatih kebugaran atau pedikur dengan membuat janji melalui UrbanClap. Daftar layanannya bahkan lebih dari itu, termasuk hal-hal seperti mengecat rumah, mengatur ekonomi rumah tangga, mekanik, sopir, reparasi sepatu dan bahkan membaca astrologi. Ketersediaan layanan-layanan bergantung pada lokasi pengguna.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat tersedia di wilayah lain dan dapat mendarat di sistem operasi perangkat AppleIOS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif