Teknologi
Jumat, 14 April 2017 - 15:10 WIB

Smartwatch Apple di Masa Depan Bisa Dipakai Periksa Kadar Gula

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Watch Nikeplus (Engadget via AOL Dana Wollman)

Apple tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan gadget bisa dipakai memeriksa kadar gula darah.

Solopos.com, CUPERTINO — Raksasa teknologi Apple diam-diam tengah mengembangkan sebuah sensor yang memiliki kemampuan memonitor kadar gula darah seseorang. Jika proyek ini berhasil, teknologi sensor tersebut akan diintegrasikan pada Apple Watch versi mendatang.

Advertisement

Dilansir Engadget, Jumat (14/4/2017), integrasi itu akan membantu penggunanya mengelola kondisi mereka dari diabetes. Kabar ini dilaporkan oleh CNBC yang mengklaim bahwa proyek ini didirikan oleh Steve Jobs sebelum ia meninggal.

Menurut laporan itu, Apple secara diam-diam menyewa gedung kantor yang cukup jauh dari kantor pusatnya untuk insinyur yang mengerjakan proyek tersebut secara tersembunyi. Bahkan proyek ini kabarnya telah memasuki tahap uji coba yang dilakukan di “situs klinis” di Bay Area San Francisco.

Bahkan, Apple juga disebut-sebut telah menyewa konsultan untuk mengarahkan proses untuk mendapatkan izin dari FDA.

Advertisement

Saat ini, satu-satunya cara untuk memantau kadar glukosa darah seseorang adalah dengan implan atau teknologi invasif lainnya. Apa pun inovasi Apple untuk proyek ini, jika mendulang kesuksesan akan mendorong banyak orang menggunakan perangkat pintarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif