Teknologi
Jumat, 14 April 2017 - 14:10 WIB

Begini Cara NASA Ikut Rayakan Earth Day

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NASA memiliki event yang memanggil orang untuk mengadopsi bagian dari sepotong Bumi.

Solopos.com, CALIFORNIA — Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dilaporkan turut merayakan Earth Day pada 22 April 2017. Badan antariksa Amerika Serikat itu menawarkan rencana inovatif dalam merayakan Earth Day.

Advertisement

Dilansir dari Techtimes, Jumat (14/4/2017), kabarnya, NASA memiliki event yang memanggil orang untuk mengadopsi bagian dari sepotong Bumi. Badan antariksa telah memamerkan 64.000 tempat di Bumi seperti yang terlihat dari ruang angkasa dengan hanya mengunjungi website resmi NASA.

Terdapat pula data ilmu yang relevan dari tempat termasuk mengenai suhu, kelembaban, dan informasi lainnya. Situs Earth adoption NASA memang terbuka untuk umum, calon pengadopsi hanya perlu mengetik namanya untuk mengadopsi sebidang tanah.

Rencana badan antariksa tersebut bertujuan sebagai simbolis, di mana manusia berkesempatan untuk berterima kasih kepada Bumi.
NASA juga mendorong pengguna untuk mencetak sertifikat, dari setiap bagian dunia dengan menggunakan peta dunia interaktif. NASA berharap semua tempat akan diklaim pada 22 April dapat dirayakan manusia untuk fokus pada sudut tertentu dari Bumi.

Advertisement

Perlu diketahui, Earth Day bertujuan agar manusia dapat memperkuat perlindungan terhadap lingkungan, dengan tema acara sebagai “Environmental & Climate Literacy”. Tak hanya itu, tujuan lainnya untuk meningkatkan perubahan keaksaraan iklim dan pendidikan masyarakat tentang risiko perubahan iklim.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Earth Day NASA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif