Teknologi
Rabu, 12 April 2017 - 14:45 WIB

Peneliti Australia Temukan 50 Spesies Baru Laba-Laba

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spesiel baru laba-laba yang ditemukan peneliti Australia. (JIBI/Reuters)

Peneliti mengonfirmasi temuan 50 laba-laba spesies baru.

Solopos.com, QUEENSLAND — Peneliti kembali menemukan spesies baru dari salah satu serangga arachnida (laba-laba). Tak tanggung-tanggung, peneliti ini menemukan lebih dari 50 spesies baru dari laba-laba.

Advertisement

Laba-laba spesies anyar ini ditemukan di wilayah Queensland, Australia. Spesise ini merupakan spesies laba-laba paling baru yang pernah ditemukan dalam perjalanan penelitian oleh Bush Blitz, badan penelitian ekologi badan yang didanai Pemerintah Australia.

Dilansir The Guardian, Selasa (11/4/2017), Bush Blitz telah mendanai 34 survei serupa dan menemukan hampir 1.200 spesies baru sejak didirikan empat tahun lalu yang 201 di antaranya adalah laba-laba.

Dr Barbara Baehr, peneliti biologi di University of Queensland, mengatakan bahwa kekayaan ekologi daerah dikombinasikan dengan musim hujan sukses membuat daerah hijau dan berkembang, sehingga mereka menemukan spesies baru setiap hari.

Advertisement

“Di sana sangat dinamis, begitu banyak laba-laba di luar sana,” katanya kepada The Guardian Australia.

Ekspedisi penelitian dilakukan di Quinkan, dekat Cooktown, yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk daftar warisan nasional. Quinkan pertama kalinya disurvei secara biologis. Brad Grogan, Manajer Western Yalanji Aboriginal Corporation, mengatakan bahwa ekspedisi ini memberikan informasi berharga tentang nilai-nilai konservasi daerah.

“Mudah-mudahan ekspedisi ini akan membantu kami mengidentifikasi bidang nilai-nilai alam yang kami dapat lindungi untuk masa depan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif