Lifestyle
Selasa, 11 April 2017 - 07:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Manfaat Menakjubkan Daun Mangga

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daun mangga (Youtube)

Tips kesehatan menyebutkan manfaat menakjubkan dari daun mangga.

Solopos.com, SOLO – Buah mangga yang berasa manis saat masak dengan kandungan vitamin C yang berlimpah membuat buah ini banyak digandrungi orang. Tapi tak banyak yang tahu, daun mangga ternyata menyimpan manfaat untuk kesehatan.

Advertisement

Menurut hasil penelitian sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (10/4/2017), daun mangga mengandung banyak vitamin, enzim, antioksidan, flavonoid, dan antrimikroba. Berikut beberapa manfaat daun mangga.

Menurunkan tekanan darah
Daun mangga dapat menurunkan tekanan darah dan memperkuat pembuluh darah yang rapuh. Para ahli merekomendasikan untuk meminum satu cangkir seduhan daun mangga setiap hari.

Mengobati diabetes
Daun mangga adalah pilihan terbaik mengobati diabetes. Daun mangga mengandung tanin dan anthocyanin membantu mengobati diabetes. Daun mangga yang diseduh juga dapat mencegah penyakit diabetes dan masalah pembuluh darah.

Advertisement

Mengobati masalah pernapasan
Hampir semua jenis masalah pernapasan dapat disembuhkan atau dikurangi dengan asupan seduhan daun mangga. Mereka yang menderita bronkitis atau asma akan merasa lebih lega dengan meminum air rebusan daun mangga.

Mengobati batu ginjal
Daun mangga dapat mengobati batu ginjal. Caranya, keringkan daun mangga, lalu haruskan dan campurkan dengan air. Minum larutan tersebut di pagi hari. Batu ginjal akan secara alami sembuh dengan obat ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif