Sport
Selasa, 11 April 2017 - 18:25 WIB

Argentina Depak Pelatih Edgardo Bauza

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza. (REUTERS/Cristiane Mattos)

Edgardo Bauza diberhentikan dari posisi pelatih Timnas Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Argentina. Federasi Sepak Bola Argentina, (AFA), resmi memberhentikan pelatih Edgardo Bauza dari jabatannya.

Advertisement

Keputusan pemecatan Bauza itu sebenarnya sudah diperkirakan sejak Argentina ditundukkan Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Kekelahan itu membuat Lionel Messi dkk. sulit untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia di Rusia mendatang.

Akhirnya, setelah rangkain hasil buruk, AFA resmi memberhentikan Bauza. Mereka mengonfirmasi keputusan tersebut pada Senin (10/4/2017) waktu setempat.

“Kami sudah mencapai kesepakatan, kami sudah mengatakan kepada Bauza dia diberhentikan dari pelatih tim nasional,” ujar Presiden AFA Claudio Tapia seperti dikutip dari Reuters, Selasa (11/4/2017).

Advertisement

Bauza sendiri baru menangani Argentina pada Agustus 2016 lalu. Dia menggantikan posisi Gerardo Martino. Tapi Bauza gagal membawa Argentina meraih hasil-hasil yang positif.

Dari delapan pertandingan yang dijalani bersama Bauza, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah. Hasil-hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol itu membuat Argentina turun ke peringkat kelima klasemen, keluar dari zona aman untuk lolos langsung ke putaran final.

Saat ini, Argentina dikabarkan mengincar pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bauza.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif