Sport
Senin, 10 April 2017 - 06:25 WIB

LIGA ITALIA : Higuain Patahkan Rekor 59 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan penampilan gemilang Gonzalo Higuain.

Solopos.com, TURIN — Tak salah Juventus sampai ngotot mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain dengan banderol 90 juta euro (Rp1,2 triliun) pada musim panas lalu. Penyerang berjuluk El Pipita tersebut membuktikan pantas dibeli dengan harga selangit dengan menggelontorkan 21 gol bagi Juventus dalam 31 laga di Seri-A musim ini.

Advertisement

Higuain menggenapi koleksinya menjadi 21 gol untuk Juve itu ketika menciptakan brace ke gawang Chievo saat Juve menang telak 2-0 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (9/4/2017) dini hari WIB. Masing-masing gol penyerang Argentina itu dilesakkan pada menit ke-23 dan menit ke-83.

Higuain pun tercatat sebagai pemain pertama yang mampu melampaui 20 gol di Liga Italia pada musim debutnya berkostum Juve sejak 59 tahun silam. Rekor itu kali terakhir ditorehkan John Charles yang monggelontorkan 28 gol dan Omar Sivori dengan 22 gol pada musim 1957/1958.

Higuain masih bisa menambah pundi-pundi golnya tersebut mengingat masih ada tujuh tersisa di Seri-A musim ini. Jika ditotal dengan koleksinya di kompetisi lain, dirinya mencatatkan 27 gol dalam 42 pertandingan sejak diboyong dari Napoli. Ketajaman Higuain bersama Juventus bisa menjadi pemanasan sebelum bertemu tim agresif asal Spanyol, Barcelona, pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Turin, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB.

Advertisement

“Sekarang kami bisa fokus pada Barcelona dan beristirahat semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi sampai menjelang laga. Kami harus tenang dan bekerja keras pada pertandingan melawan tim hebat, namun kami menghormati mereka seperti mereka respek kepada kami,” ujar Higuain, seperti dilansir Football Italia.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak mau mengecilkan peluang Barcelona meski rival mereka itu baru saja menelan kekalahan 0-2 dari tim medioker Malaga di Liga Primera Spanyol, Minggu WIB. “Itu [kekalahan Barca dari Malaga] tidak relevan, karena Barcelona terbiasa bermain di laga besar,” jelas Allegri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif