Sport
Minggu, 9 April 2017 - 20:25 WIB

Marcus/Kevin Hat-Trick Juara, Lanjutkan Rekor di Final Super Series

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) menjadi juara di Malaysia Open 2017 (Badmintonindonesia.org)

Marcus/Kevin tengah dalam performa menanjak.

Solopos.com, SOLO – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, baru saja keluar sebagai juara Malaysia Open 2017. Hal itu membuat Marcus/Kevin mencatatkan hat-trick juara turnamen bulu tangkis level Super Series tahun ini, alias tiga kemenangan beruntun di level super series.

Advertisement

Marcus/Kevin menjadi juara Malaysia Open 2017 setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zheng Siwei di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Minggu (9/4/2017) petang WIB. Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12.

Sebelum menang di Malaysia Open 2017, Marcus/Kevin juga memenangi dua turnamen level super series sebelumnya. Diawali dengan menjuarai All England 2017 pada 13 Maret 2017 lalu. Marcus/Kevin tampil oke dengan mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Penampilan apik Marcus/Kevin berlanjut di India Open 2017, 2 April 2017. Mereka bertemu sesama wakil Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di babak final. Marcus/Kevin mampu mengalahkan kompatriotnya dengan skor 21-11 dan 21-15 yang membuat mereka mempertahankan gelar juara India Open.

Advertisement

“Tentu senang bisa dapat gelar super series lagi, berturut-turut dari All England, India dan Malaysia. Awalnya tidak menyangka kami bisa menang di sini [Malaysia], karena tenaga kami sudah terkuras,” ungkap Marcus di Badmintonindonesia.org.

“Tidak ada rahasia apa2 terkait keberhasilan kami meraih hat-trick, kami hanya melakukan yang terbaik, enggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus. Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus,” timpal Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai All England 2017. (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Advertisement

Menariknya lagi, Marcus/Kevin berhasil melanjutkan rekor apik di babak final turnamen level super series. Ya, ganda putra andalan Indonesia itu selalu menjadi juara saat berhasil melaju ke babak final turnamen level super series, yang merupakan level bergengsi di bulu tangkis.

Tanpa kekalahan di final super series itu dimulai Marcus/Kevin pada India Open 2016. Mereka mampu mengalahkan Angga/Ricky di final. Kemudian berlanjut di final Australia Open 2016 yang juga mengalahkan Angga/Ricky. Saat turun di final Tiongkok Open 2016, Marcus/Kevin juga meraih kemenangan dengan mengandaskan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kemudian di tahun 2017 ini, Marcus/Kevin meraih kemenangan di final All England 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017. Dikutip dari akun Twitter resmi otoritas bulu tangkis Indonesia, @INABadminton, Marcus/Kevin juga tercatat menyapu bersih 15 pertandingan di tahun 2017 ini dengan kemenangan. Pasangan ini pun akan kembali menempati peringkat satu dunia, pekan depan. Luar biasa Marcus/Kevin!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif