Sport
Minggu, 9 April 2017 - 16:25 WIB

LIGA JERMAN : Dortmund Dihajar Bayern, Tuchel: Memang Pantas!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Borussia Dortmund setelah kalah. (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Liga Jerman diwarnai dengan kekalahan Dortmund dari Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Borussia Dortmund menelan kekalahan telak dari sang rival Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Jerman. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menyebut kekalahan timnya itu memang pantas.

Advertisement

Bertandang ke Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) malam WIB, Dortmund kalah dengan skor telak 4-1. Franck Ribery dan Robert Leandowski membuat Bayern unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Dortmund kemudian memperkecil kedudukan lewat Raphael Guerreiro di menit ke-20.

Di babak kedua, Bayern mampu menambah dua gol lagi lewat Arjen Robben dan penalti Lewandowski. Die Borussen pun gagal mengulangi kemenangan di pertemuan pertama musim ini. Saat itu, Dortmund menang dengan skor 1-0 di Signal Iduna Park.

Tuchel mengakui timnya tak bermain bagus. Bahkan Dortmund memang tak banyak menciptakan peluang. Bayern memiliki 18 tembakan dengan enam on target, sementara Dortmund punya 9 percobaan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Advertisement

“Secara keseluruhan, kami memang tidak mendapatkan peluang untuk menyulitkan Bayern di level ini,” kata Tuchel yang dilansir Soccerway, Minggu (9/4/2017).

“Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi justru tertinggal dua gol dalam 10 menit. Hal itu membuat situasi sangat sulit untuk kami. Nyaris mustahil untuk membalikkan keadaan,” papar Tuchel.

“Kami terus bermain dengan baik dan menipiskan skor, tapi gol ketiga [Bayern] secara efektif menentukan permainan. Ini adalah sebuah kekalahan yang sangat pahit.”

Advertisement

“Ini adalah sebuah pertandingan yang sulit untuk memulainya dan cara banyak hal berakhir hanya membuat masalah kian rumit. Kami pantas kalah dengan skor seperti ini. Kami sekarang mesti memperlihatkan permainan terbaik kami untuk mendapatkan kesempatan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif