Sport
Jumat, 7 April 2017 - 18:25 WIB

Tuntaskan S2, Chiellini Raih Gelar Magister Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Giorgio Chiellini (Gazetta World)

Chiellini sukses meraih gelar Magister di bidang ekonomi.

Solopos.com, TURIN – Tak hanya sukses sebagai pesepakbola, Giorgio Chiellini juga sukses di bidang pendidikan. Bek Juventus itu baru saja menyelesaikan pendidikannya di jenjang S2.

Advertisement

Ya, Chiellini resmi mendapatkan gelar Magister Administrasi Bisnis, Kamis (6/4/2017). Dikutip dari Football Italia, Chiellini menyelesaikan pendidikan S2 di Sekolah Manajemen dan Ekonomi di Universitas Turin. Bek 32 tahun itu sebelumnya sudah meraih gelar sarjana, juga di bidang ekonomi dari universitas yang sama pada 2010 lalu.

Menariknya, Chiellini membuat tesis yang tak jauh-jauh dari sepak bola, meski dia mengambil studi di bidang ekonomi. Tesis Chiellini memiliki judul “Model Bisnis Juventus Football Club dalam Konteks Internasional”. Dia berhasil meraih predikat cumlaude berkat tesis tersebut.

(Twitter)

Advertisement

“Sampai akhir. Moto ini menemani saya di atas lapangan. Moto ini juga mendukung saya melewati tahun-tahun ini dengan buku. Saya senang dapat gelar sarjana!” tulis Chiellini di akun Twitter pribadinya.

Chiellini menjadi pilar penting lini belakang Juve dalam beberapa musim terakhir. Dia turut serta membawa Si Nyonya Tua meraih gelar scudetto liam musim beruntun. Musim ini, Chiellini juga tetap menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri dan membawa Juve di puncak klasemen sementara Liga Italia serta lolos ke final Coppa Italia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif