Sport
Jumat, 7 April 2017 - 22:25 WIB

PROLIGA 2017 : 4 Besar: Juara Bertahan Raih Kemenangan Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta Elektrik PLN, Maria Jose (kiri), berhasil memblok bola dari pemain Jakarta PGN Popsivo Polwan, dalam ajang voli putri Proliga Bola Voli 2017, di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4). Jakarta Elektrik PLN berhasil meenang dengan skor 3-1. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Proliga 2017 diwarnai dengan kemenangan Jakarta Elektrik PLN.

Solopos.com, SOLO – Juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN memetik kemenangan saat melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada laga pembuka putaran pertama babak empat besar Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (7/4/2017).

Advertisement

Jakarta Elektrik PLN sempat kecolongan pada set pertama, Namun mereka mampu bangkit pada tiga set berikutnya dan memetik kemenangan dengan skor 3-1 (22-25, 25-18, 25-17, 25-18). Kondisi lapangan yang licin sempat membuat mereka kesulitan menampilkan permainan terbaiknya.

“Faktor lapangan membuat anak-anak ragu. Untungnya pada set-set berikut mereka sudah bisa mengatasi masalah itu,” kata asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munif, selepas pertandingan.

Pemain Jakarta Elektrik PLN, Berlian Marsheilla, menyayangkan kondisi lapangan yang licin. Dia mengakui rekan-rekannya tidak bisa bergerak bebas menerapkan strategi yang sudah diasah selama ini.

Advertisement

“Permainan kami jauh di bawah standar karena lapangan licin. Hal itu merugikan pemain padahal seharusnya kami bisa bermain jauh lebih baik,” ujar Berlian.

Lapangan yang licin juga dikeluhkan Pelatih Popsivo, Eko Waluyo. Namun, Eko mengakui Jakarta Elektrik PLN lebih pintar dalam menyiasati faktor non-teknis itu. “PLN mampu tampil bagus meski lapangan licin. Sebaliknya kami terus saja bergelut dengan lapangan licin. Pemain asing kami, Gina Mambru, nyaris tak melakukan spike karena lapangan licin. Lapangan licin membuat pemain kami loncat tanpa awalan, jadi sulit untuk melakukan spike,” kata Eko.

Pada pertandingan lainnya, tim putri Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-22, 26-24, 28-26). Kedua tim tersebut juga mengeluhkan kondisi lapangan yang licin. Namun, pihak penyelenggara menjanjikan masalah lapangan licin tidak akan terjadi lagi pada hari kedua, Sabtu (8/4/2017).

Advertisement

“Ini baru kali pertama terjadi masalah seperti ini di Proliga. Nanti malam setelah pertandingan akan kaki selesaikan,” kata Humas Proliga, Lutfi Sukri.

Pada hari kedua babak empat besar putaran pertama Proliga 2017, tim putri Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Gresik Petrokimia. Sementara itu, Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menantang pemuncak klasemen babak penyisihan Jakarta Pertamina Energi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif