Sport
Jumat, 7 April 2017 - 21:25 WIB

LIGA JERMAN : Munchen Vs Dortmund: Die Roten Mencari Bekal Apik Jelang Lawan Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs FC Bayern Munchen (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jeman akan menyajikan duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Solopos.com, MUNICH – Bundesliga Jerman bakal menyajikan duel menarik akhir pekan ini. Bayern Munchen akan melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017) malam WIB.

Advertisement

Laga bertajuk Der Klassiker itu sangat penting bagi keduanya. Bayern membutuhkan poin demi menyegel gelar juara lebih cepat. Sementara Dortmund membutuhkan poin demi terus berada di papan atas klasemen.

Bayern saat ini duduk di posisi puncak dengan koleksi 65 poin, unggul 10 angka dari RB Leipzig sebagai pesaing terdekat. Sementara Dortmund berada di posisi keempat dengan koleksi 50 poin, terpaut satu poin dari Hoffenheim yang berada di posisi ketiga.

Dortmund sendiri tengah dalam keadaan bagus setelah pada tengah pekan kemarin mampu mengalahkan Hamburg, tiga gol tanpa balas. Sementara Bayern justru terjungkal di markas Hoffenheim. Pada pertemuan pertama musim ini, Bayern juga kalah dari Dortmund dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement

Melihat hal itu, Bayern termotivasi untuk membalas kekalahan. Selain itu, mereka juga mengincar hasil positif demi kembali ke jalur kemenangan setelah tumbang di partai sebelumnya. Lebih jauh lagi, kemenangan bis amenjadi modal penting pasukan Carlo Ancelotti menghadapi Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah pertandingan krusial, dan terutama bagi kami di depan suporter kami sendiri,” ungkap bek kiri Bayern, David Alaba, seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (7/4/2017).

“Anda ingin memenangi pertandingan, untuk menjaga ritme dan menciptakan sebuah atmosfer bagus sebelum pertandingan melawan Real. Itulah target kami,” tandasnya.

Advertisement

Dalam lima pertemuan terakhir kedua klub di Bundesliga, Bayern mengantongi tiga kemenangan. Namun, Bayern gagal mengalahkan Dortmund di dua pertemuan terakhir mereka. Meski begitu, dalam lima pertemuan terakhir dengan Dortmund di Munich, Bayern cuma sekali kalah dan sukses memenangi dua laga terakhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif