Sport
Kamis, 6 April 2017 - 13:35 WIB

COPPA ITALIA : Juventus Lolos ke Final 3 Musim Beruntun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napoli vs Juventus (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Coppa Italia diwarnai dengan Juventus yang lolos ke babak final.

Solopos.com, NAPLES – Juventus berhasil menjejakkan kakinya ke babak final Coppa Italia. Si Nyonya Tua berhasil menyingkirkan Napoli di babak semifinal dengan agregat 5-4.

Advertisement

Pada leg pertama yang digelar di markas sendiri, Juve menang dengan skor 3-1. Kemudian pada leg kedua yang digelar di San Paolo, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, Juve kalah dengan skor 3-2. Dua gol Juve diborong Gonzalo Higuain, sementara tiga gol Napoli dilesakkan Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Bagi Juve, ini menjadi final ketiga secara beruntun di ajang Coppa Italia. Mereka juga berpotensi memenangi gelar Coppa Italia ke-12. Syaratnya, tentu saja dengan mengalahkan Lazio di babak final, 2 Juni 2017 nanti. Lazio lebih dulu lolos setelah menyingkirkan AS Roma.

“Hari ini adalah pertandingan yang bagus. Kami bermain lebih baik daripada di hari Minggu [saat imbang 1-1 melawan Napoli di Serie A], meskipun kami menyulitkan diri sendiri dengan membiarkan mereka kembali ke permainan. Namun, kami mengontrol petandingan dengan baik dan secara keseluruhan ini adalah penampilan yang sangat baik,” ujar Allegri di Juventus.com.

Advertisement

“Kami tentu lebih memilih menang, tapi hal yang paling penting adalah kami lolos ke final,” sambungnya.

Lolos ke final Coppa Italai membuat Juve berpotensi meraih treble musim ini. Pasalnya, Paulo Dybala dkk. masih berlaga di Serie A dan memuncaki klasemen, serta lolos ke perempatfinal Liga Champions dan akan menghadapi Barcelona.

“Ini awal dari sebuah tantangan besar buat kami, juara di setiap kompetisi,” tandas Allegri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif