Jateng
Rabu, 5 April 2017 - 05:50 WIB

TURNAMEN BULU TANGKIS : Daihatsu Astec Open Kembali Sambangi Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade 1992, Alan Budikusuma (tiga dari kanan) dan Susy Susanti (dua dari kiri), saat menghadiri acara pembukaan turnamen Daihatsu Astec Open 2017 di Pekanbaru, Riau, Selasa (4/4/2017). (Istimewa)

Turnamen bulu tangkis terbesar di Tanah Air, salah satunya Daihatsu Astec Open akan kembali digelar di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu perusahaan otomotif terbesar di Tanah Air, Daihatsu, akan kembali menggelar turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open. Pada penyelenggaraan tahun ini, Kota Semarang kembali ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara ajang yang mempertemukan para pebulu
tangkis muda terbaik Indonesia itu.

Advertisement

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, pada ajang kali ini Daihatsu akan kembali menggandeng perusahaan peralatan bulu tangkis, Alan and Susy Technology (Astec) milik pasangan peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade 1992, Alan Budikusuma dan Susy Susanti.

Turnamen bulu tangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini akan berlangsung dari 4 April hingga 24 September 2017, di tujuh kota besar di Indonesia. Kota Pekanbaru, Riau berkesempatan menggelar seri pertama, yakni pada Selasa-Sabtu (4-8/4/2017). Disusul Bandar Lampung pada 24-28 April, Balikpapan 16-20 Mei, Makassar 12-15 Juli, Malang 25-29 Juli, dan Semarang pada 16-19 Agustus. Sementara seri pamungkas atau penutup akan digelar di Jakarta pada 18-24 September.

Kejuaraan Daihatsu Astec Opean 2017 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Advertisement

“Melalui Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2017 ini, kami ingin membantu PBSI dalam menjaring dan membina bibit unggul bulu tangkis dari berbagai kota, menjadi pemain andalan Indonesia dan menjadi juara dunia nantinya,” ujar Alan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa petang.

Pada kejuaraan ini, Daihatsu akan aktif menginformasikan seputar pertandingan melalui media sosial, seperti website di www.daihatsu.co.id, Facebook, Twitter, maupun Youtube.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017 ini. Semoga melalui kejuaraan ini para peserta bisa memberikan kontribusi pada kejayaan bulu tangkis Tanah Air di tingkat internasional nanti,” tutur Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif