Sport
Rabu, 5 April 2017 - 18:25 WIB

LIGA JERMAN : Bayern Tumbang, Ancelotti: Selamat Hoffenheim!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. (JIBI/Reuters / John Sibley)

Liga Jerman diwarnai denga kekalahan Bayern Munchen.

Solopos.com, HOFFENHEIM – Bayern Munchen menelan kekalahan saat menghadapi Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, pun mengucapkan selamat kepada lawannya tersebut.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di markas Hoffenheim, Rabu (5/4/2017) dini hari WIB, Bayern kalah dengan skor 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Andrej Kramaric di menit ke-21. Kekalahan tersebut membuat jarak Bayern dengan rival mulai terpangkas.

Arjen Robben dkk. tetap berada di posisi pertama dengan koleksi 65 poin dari 27 laga. Di posisi kedua ada RB Lepzig dengan 52 poin, tapi baru memainkan 26 laga. Sementara Hoffenheim duduk di posisi ketiga (51 poin), diikuti oleh Borussia Dortmund (50 poin).

Bagi Bayern, itu menjadi kekalahan kedua mereka di Liga Jerman musim ini. Sebelumnya, mereka tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir dengan rincian 13 kali menang dan dua kali imbang.

Advertisement

“Selamat buat Hoffenheim. Kami sedikit kaget dengan cara main mereka dan tidak rapi dalam bertahan,” kata Pelatih Bayern Carlo Ancelotti seperti dilansir Soccerway, Rabu.

“Pertandingannya sengit sekali. Kami tak main bagus di babak pertama. Di babak kedua kami lebih baik, lebih agresif. Kami punya peluang menyamakan skor tapi sayangnya tak berhasil. Begitulah sepak bola,” imbuhnya.

Ironisnya, kekalahan Bayern ini didapat jelang laga melawan sang musuh bebuyutan, Borussia Dortmund. Duel bertajuk Der Klassiker ini akan digelar di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017). Kekalahan dari Hoffenheim tentu menjadi bekal yang tak bagus bagi Bayern, sementara Dortmund berbekal kemenangan 3-0 atas Hamburg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif