Lifestyle
Rabu, 5 April 2017 - 18:45 WIB

HASIL PENELITIAN : Main Ponsel sebelum Tidur Berdampak Buruk bagi Keturunan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menatap smartphone saat gelap (blogtamsu.vn)

Hasil penelitian menyebutkan bermain gawai sebelum tidut berdampak negatif pada keturunan.

Solopos.com, SOLO – Di era modern manusia hampir tak bisa dipisahkan dengan gawai. Mulai pagi hingga malam, mereka sibuk mengecek e-mail hingga sekadar berselancar di media sosial. Tapi sebaiknya kini Anda batasi menggunakan ponsel, apalagi menjelang tidur.

Advertisement

Menurut penelitian terbaru, bermain gawai sebelum tidur berdampak buruk bagi keturunan Anda kelak. Kemungkinan anak-anak menjadi rentan terkena penyakit. Selain itu, tertidur di depan televisi yang tengah menyala bahkan bisa merusak sperma dan sel telur.

Temuan ini berdasarkan percobaan laboratorium yang peneliti lakukan pada hamster. Sejumlah studi sebelumnya telah menunjukkan hubungan antara lampu yang dinyalakan saat tidur dengan peningkatan risiko kanker, penyakit jantung, dan depresi.

“Kita harus peduli tentang meningkatnya paparan cahaya di malam hari dari tablet, ponsel dan televisi,” ujar Professor Randy Nelson, peneliti asal Amerika Serikat yang memimpin percobaan ini sebagaimana dilansir Antara dari Sun.co.uk, Rabu (5/4/2017).

Advertisement

Dampak buruk cahaya gawai juga merembet kepada anak-anak. Efek buruk cahaya gawai menyebabkan keturunan terlahir dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif