Sport
Selasa, 4 April 2017 - 09:30 WIB

ROMA VS LAZIO : Preview: Semangat Menyala Serigala Ibu Kota

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lazio vs AS Roma (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Roma vs Lazio tersaji di Coppa Italia.

Solopos.com, ROMA — Waktu yang tepat untuk balas dendam. Itulah yang dirasakan penggawa AS Roma jelang leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Lazio di Olimpico, Rabu (5/4/2017) dini hari WIB. Kemenangan Roma atas Empoli 2-0 di ajang Seri-A cukup menjadi modal Serigala Ibu Kota untuk mengamuk di leg kedua.

Advertisement

Ya, moral Radja Nainggolan dkk. memang tengah meningkat. Hasil positif kontra Empoli tak sekadar memberi mereka poin penuh, melainkan juga memangkas jarak dari pemuncak klasemen Juventus menjadi hanya lima poin. Aura positif itu bertekad dibawa Giallorossi untuk revans atas Lazio di leg kedua. Di leg pertama, Roma takluk 0-2.

“Ini persiapan yang ideal untuk laga Coppa Italia,” ujar kiper Roma, Wojciech Szczesny, dilansir Asroma.com, Minggu (2/4/2017).

Kekalahan di leg pertama sejatinya cukup menyesakkan bagi Roma. Sebab mereka lebih banyak mengkreasi peluang yakni 14 dibanding 10. Mohamed Salah dkk. juga unggul dalam penguasaan bola hingga 68%. Sayang penyelesaian yang buruk membuat Roma tak mampu mencetak gol sebiji pun.

Advertisement

“Hasil leg pertama cukup menyakitkan. Setelah ini kami harus total karena besok adalah pertandingan terbesar musim ini bagi tim. Bukan hanya karena derby, kami juga memperebutkan satu tempat di final,” sambung Szczesny.

Statistik pertemuan kedua tim cenderung memihak ke Roma ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah. Giallorossi tak terkalahkan di 18 dari 20 laga kandang terakhir saat menjamu Lazio di semua ajang. Roma juga sukses mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terbaru melawan Si Elang, julukan Lazio.

Namun Lazio tetap tak bisa dianggap remeh. Sejak dibekuk Chievo 0-1 di Olimpico akhir Januari, Ciro Immobile dkk. belum pernah mersakan kekalahan. Lazio juga mencatat rekor bagus di Coppa Italia dengan memenangi tiga laga terakhir.

Advertisement

Hanya, kekuatan Si Elang sedikit berkurang setelah Marco Parolo tak bisa tampil karena hukuman larangan bertanding. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, kemungkinan bakal menarik mundur Senad Lulic untuk mengisi posisi Parolo. “Mulai sekarang yang saya pikirkan hanya laga besok Selasa [2/4/2017, melawan Roma],” ucap Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif