Soloraya
Selasa, 4 April 2017 - 18:40 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Truk Terguling Ke Sungai saat Seberangi Jembatan Jatiroto

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga bahu-membahu mengevakuasi truk yang terperosok di sungai di jalan Jatiroto-Sidoharjo, Lingkungan Janggan, Jatiroto, Wonogiri, Selasa (4/4/2017). (Istimewa)

Kecelakaan Wonogiri, truk terguling ke sungai saat menyeberangi jembatan.

Solopos.com, SOLO — Diduga karena lepas kendali saat menyeberangi jembatan, truk berpelat nomor AB 9025 CE jatuh dan terguling ke sungai di jalan Jatiroto-Sidoharjo, Lingkungan Janggan, Jatiroto, Wonogiri, Selasa (4/4/2017).

Advertisement

Berdasarkan informai yang diperoleh Solopos.com dari kepolisian, kejadian tersebut bermula ketika truk yang dikemudikan Sarno, warga Dusun Singer RT 001/RW 003, Desa Sempukerep, Sidoharjo, Wonogiri, itu melaju dari arah timur ke barat.

Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, mengatakan saat mendekati jembatan, truk mencoba mendahului pengendara motor tak dikenal. Karena kondisi jalan sempit dan menurun, pengemudi truk lepas kendali dan menabrak sisi utara pembatas jembatan.

“Saat hendak menyalip, sopir truk lepas kendali akhirnya truk terguling ke sisi utara jalan. Saat itu truk terguling di jembatan dan menabrak pembatas jembatan di sisi utara. Akhirnya truk terperosok ke dalam sungai,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Kondisi truk yang miring menyulitkan proses evakuasi. Puluhan warga dan anggota Polsek Jatisrono bahu membahu menarik truk ke jalan. Karena kesulitan, warga berinisiatif mendorong truk ke posisi normal agar lebih mudah ditarik. Setelah truk dalam posisi normal, truk ditarik kembali.

Truk berhasil ditarik ke jalan setelah sekitar 4,5 jam kemudian. “Proses evakuasi dimulai pukul 09.00 WIB. Sedangkan truk berhasil diangkat ke jalan sekitar pukul 13.30 WIB,” sambung Iwan.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir bus dalam keadaan selamat sedangkan kerugian material ditaksir senilai Rp5 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif