Sport
Selasa, 4 April 2017 - 07:30 WIB

HOFFENHEIM VS BAYERN MUNCHEN : Preview: Ujian Horor Bagi Deputi Neuer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sven Ulreich (JIBI/Reuters / John Sibley)

Hoffenheim vs Bayern Munchen tersaji di Liga Jerman.

Solopos.com, HOFFENHEIM — Akhir pekan lalu Sven Ulreich melakoni laga perdananya sebagai starter saat Bayern Munchen menggasak Augsburg 6-0 di Allianz Arena. Tanpa kebobolan di pertandingan perdana sepertinya merupakan prestasi bagi Ulreich yang saat itu menggantikan Manuel Neuer karena cedera.

Advertisement

Namun kemampuan kiper 28 tahun ini sejatinya tak banyak teruji waktu itu. Sepanjang pertandingan, Augsburg hanya melepaskan dua tendangan yang mengarah ke gawang. Namun situasi ini mungkin akan berubah 180% saat Bayern melawat ke kandang Hoffenheim, Rabu (5/4/2017) dini hari WIB. Daya gedor Hoffenheim jelas tak bisa disamakan dengan Augsburg yang menghuni papan bawah klasemen.

Klub asuhan Julian Nagelsmann itu menjadi tim terproduktif setelah Bayern dan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman dengan koleksi 49 gol dari 26 laga. Mereka juga tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di kompetisi domestik.

Terbaru, tim berjuluk Die Kraichgauer ini mengandaskan peringkat lima, Hertha Berlin 3-1 di Rhein-Neckar Arena. Ulreich yang bakal kembali menjaga gawang Bayern cukup paham dengan potensi ancaman Sandro Wagner dkk.

Advertisement

“Melihat apa yang mereka lakukan sejauh ini, saya yakin besok akan menjadi pertandingan yang berbeda [dibanding melawan Augsburg],” ujarnya seperti dilansir Kicker, Senin.

Namun Bayern tetaplah Bayern. Meski tampil tanpa kiper utama, Die Roten tetaplah lawan yang amat berbahaya bagi tim manapun. Kemenangan atas Augsburg membuat Bayern memenangi 13 dari 15 laga terakhir mereka di Bundesliga.

Penampilan Robert Lewandowski yang telah mencetak 145 gol dari 220 penampilannya di Bundesliga, hanya kalah dari legenda Jerman Gerd Muller, menjadi kunci beringasnya Die Roten musim lalu. Terakhir Lewi mencetak hattrick saat timnya membenamkan Augsburg. Itu menjadi hattrick keempatnya bersama Bayern.

Advertisement

Sejarah pertemuan kedua tim pun amat berpihak pada Bayern Munchen. Dari 17 kali pertemuan, Hoffenheim belum pernah mengalahkan raksasa Jerman itu. Hoffe juga harus pulang dengan tangan hampa dalam 12 laga di antaranya. Sebuah pencapaian langka jika tuan rumah bisa mengamankan setidaknya satu poin di laga nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif