Sport
Senin, 3 April 2017 - 17:25 WIB

LIGA ITALIA : Sarri: Napoli Sudah Bikin Juve Kesulitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napoli vs Juventus (JIBI/Reuters / Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan hasil imbang antara Napoli vs Juventus.

Solopos.com, NAPLES – Tak ada pemenang di laga Napoli vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia. Namun pelatih Napoli, Maurizio Sarri, puas dengan performa anak asuhnya. Dia menganggap Dries Mertens dkk. sudah menyulitkan Juve.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di San Paolo, Senin (3/4/2017) dini hari WIB, Napoli dan Juve bermain imbang 1-1. Sami Khedira membuat Juve unggul lebih dulu di menit ketujuh. Napoli baru bisa membalas di babak kedua lewat tendangan Marek Hamsik.

Napoli tampil dominan di laga itu, meski yang dihadapi adalah klub juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara. Napoli mencatatkan penguasaan bola hingga 61%, serta membuat 17 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Juve lebih banyak bertahan.

“Ketika satu tim bermain dengan cara yang dilakukan Napoli malam ini, seorang pelatih bisa pulang dengan sedikit gusar karena hasilnya, tapi tentu tidak kecewa. Jarang-jarang di Italia kita melihat Juventus begitu kesulitan,” ujar Sarri, dikutip dari Soccerway, Senin.

Advertisement

“Pertandingan dimulai dengan sangat buruk, karena kebobolan setelah tujuh menit dari tim seperti Juventus yang bertahan dengan sangat baik bisa saja memberi kami masalah besar. Bagaimanapun kami tampil sangat bagus untuk menghindarkan Juve dari mendapatkan peluang-peluang bersih lainnya atau menyerang balik,” sambungnya.

“Saya pikir pendekatan Juve juga karena kami, karena kami memaksa mereka untuk jadi defensif, kami menekan mereka saat kehilangan bola dan memastikan operan pertama mereka tidak pernah bersih atau sederhana. Kami pantas dapat kredit untuk itu,” tutup Sarri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif