Otomotif
Minggu, 2 April 2017 - 23:10 WIB

MOTOR HONDA : Ini Tiga Bagian Scoopy yang Sebaiknya Tak Dimodifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - All New Honda Scoopy (astra-honda)

Motor Honda Scoopy biasa menjadi bahan modifikasi, namun ada tiga bagian yang sebaiknya dibiarkan apa adanya.

Solopos.com, SOLO – Akhir Maret 2017. PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbaru dari skuter matik (skutik) Honda Scoopy yang diberi nama All New Scoopy. Kerap menjadi objek modifikasi sepeda motor, ada tiga bagian di Skutik Honda Scoopy yang sebaiknya tidak dimodifikasi agar performa skutik tidak menurun.

Advertisement

Dilansir Okezone, Kamis (30/3/2017), sebagian besar modifikasi yang dilakukan pada skutik Scoopy berpusat pada pewarnaan bodi, mengganti cover CVT, hingga menganti ban bawaan. Kepala Honda Research and Development Southeast Asia, Izumi Kanazawa, senang melihat banyaknya Scoopy yang dimodifikasi.

Saya sangat senang, berarti pembeli atau konsumen Scoopy di Indonesia menjadikannya sebagai tren fesyen mereka. Jadi saya sangat gembira,” ungkap Izumi, seperti dikutip Okezone.

Izumi menambahkan, modifikasi Scoopy tidak dilarang oleh Honda. Namun. ada bagian skutik yang sebaiknya tidak diutak-atik. Mengubah pengaturan beberapa komponen di Scoopy bisa mempengaruhi performa tunggangan.

Advertisement

Saya merekomendasikan untuk air cleaners, muffler, dan mesin, adalah tiga bagian yang menyatu satu sama lain dan memang sudah dibuat supaya memberikan performa kualitas tinggi. Jadi, supaya skutik tetap bisa berperforma tinggi, jangan pernah mengutak-atik ketiga komponen itu,” tegas Izumi.

Izumi juga melihat modifikasi dari konsumen bisa menjadi pandangan baru bagi Honda untuk membangun model Scoopy selanjutnya.

Mendukung pernyataan Izumi mengenai modifikasi Scoopy, Executive Vice President Director AHH, Johannes Loman, secara umum membebaskan modifikasi skutik Scoopy, ia menegaskan AHM hanya akan memberi panduan modifikasi yang tepat.

Advertisement

Silakan saja orang punya selera, kami bebaskan. Kami hanya akan selalu membantu menjadi tren. Jadi kalau mau memodifikasi pantesnya kayak begini lho,” tutup Loman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif