Sport
Sabtu, 1 April 2017 - 05:30 WIB

MALAYSIA OPEN 2017 : Indonesia Turunkan Skuat Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2017 akan diikuti oleh pebulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia bakal menurunkan pebulu tangkis elitnya di kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017. Turnamen yang akan dilangsungkan di Kuching, 4-9 April 2017 ini merupakan salah satu gelaran turnamen premier bergengsi, yang mana pemain dengan rangking 10 besar dunia diwajibkan untuk hadir.

Advertisement

Sektor ganda campuran masih menjadi sektor andalan tim Merah-Putih pada ajang berhadiah total US$600.000 (Rp) ini. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dijadwalkan akan berlaga di Malaysia.

“Target memang masih di nomor ganda campuran dan ganda putra, karena dua nomor ini yang prestasinya paling stabil. Di ganda campuran ada Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, di Badmintonindonesia.org, Jumat (31/3/2017).

“Memang hasil di All England 2017 kurang maksimal, mudah-mudahan di Malaysia ada perbaikan, baik dari segi penampilan maupun kondisi. Buat saya, kans Tontowi/Liliyana tetap terbuka, kita tahu mereka pemain senior dan berpengalaman. Tontowi/Liliyana sudah dalam puncak karier mereka. Jadi saya percaya mereka punya komitmen dan sikap profesional,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga bakal menjadi andalan di Malaysia Open 2017. Saat ini, pasangan tersebut masih mengikuti India Open 2017. Pasangan rangking satu dunia ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara di India yang mereka raih tahun lalu.

Tugas Marcus/Kevin memang tak mudah, setelah India Open dan Malaysia Open, mereka dijadwalkan ikut Singapura Open 2017. Turnamen di Singapura bakal digelar hanya beberapa hari setelah Malaysia Open rampung.

“Tentunya harapan kita adalah Marcus/Kevin bisa juara, tetapi kan tidak bisa seperti robot yang juara terus, manusia kan ada batasnya. Apalagi mereka harus mengikuti turnamen beruntun yang sifatnya wajib. Namun, Marcus/Kevin pasti sudah tahu standard mereka, minimal harus semifinal, jangan sampai dibawah itu,” terang Susy.

Advertisement

Sementara itu di tunggal putra, pelatnas menurunkan empat wakil yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Muhammad Bayu Pangisthu. Dua pemain senior, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga turun. Di sisi lain, satu pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, terpaksa batal tampil karena Rizki mengalami cedera lutut kiri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif