Sport
Jumat, 31 Maret 2017 - 06:25 WIB

LIGA JERMAN : Abaikan Rumor, Nagelsmann!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Jerman diwarnai dengan karier menanjak pelatih Julian Nagelsmann.

Solopos.com, BERLIN — Kabar tak sedap menerpa Hoffenheim jelang Jelang laga berat melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Sabtu (1/4/2017) dini hari WIB. Pelatih mereka, Julian Nagelsmann, kembali dispekulasikan hengkang dari klub berjuluk Die Kraichgauer itu. Setelah dirumorkan bakal melatih Arsenal, Nagelsmann kini dikaitkan dengan raksasa Jerman Bayern Munich.

Advertisement

Wajar Bayern ngebet mendatangkan Nagelsmann setelah dia mampu membuat tim medioker seperti Hoffenheim kompetitif di papan atas. Berkat tangan dingin pelatih 29 tahun itu, Niklas Sule dkk. kini berada di posisi empat atau zona Liga Champions menyusul tak terkalahkan di lima laga terakhir.

Rumor Nagelsmann melompat ke The Bavarians semakin santer saat sang pelatih menghadiri laga Liga Champions perempuan antara Paris Saint Germain melawan Bayern Munich di Paris, Kamis (30/3/2017). Saat itu dia tertangkap kamera berada di sebelah Presiden Bayern, Uli Hoeness dan pelatih Carlo Ancelotti. Namun Nagelsmann menampik ada agenda khusus dalam pertemuan tersebut.

“Saya tidak ke pertandingan untuk bertemu Uli Hoeness. Tidak ada janjian dengan Bayern,” ucap pelatih yang dijuluki Baby Mourinho itu seperti dilansir Kicker, Kamis.

Advertisement

Dalam jumpa pers jelang laga melawan Hertha, Nagelsmann mengaku menghormati kontraknya di Hoffenheim yang baru akan berakhir 2019. Dia pun enggan berspekulasi apakah siap menerima tantangan yang lebih besar di musim depan. “Jika saya kalah di enam laga beruntun setelah ini, mungkin saya tidak akan di mana-mana. Jadi saya tidak tertarik untuk membicarakan itu [rumor hengkang]. Saya punya sesuatu yang harus dilakukan,” sambung peraih gelar Trainer of The Year 2016 tersebut.

Nagelsmann memang tidak boleh terganggu dengan rumor tentang kepindahannya. Sebab akhir pekan ini timnya bakal melawat ke kandang Hertha Berlin, klub yang satu strip berada di bawah Hoffenheim di klasemen. Hertha tentu bakal bekerja keras meraih kemenangan untuk menyodok Hoffenheim di zona Liga Champions. Kemenangan akan membuat Hertha hanya berjarak dua poin dari Hoffenheim di peringkat empat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif