Sport
Kamis, 30 Maret 2017 - 02:22 WIB

KEJUARAAN SEPATU RODA : 150 Atlet Ambil Bagian di Tingkat Kota Jogja dan DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Kejuaraan sepatu roda akan digelar akhir pekan ini

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 150 atlet dipastikan ambil bagian pada Kejuaraan Sepatu Roda Kota Jogja dan DIY, di Sirkuit Mandala Krida, Jogja, Sabtu (1/4/2017) hingga Minggu (2/4/2017) mendatang.

Advertisement

Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kota Jogja Hermawati mengatakan, ada sebanyak 18 nomor yang diperlombakan pada kejuaraan kali ini. Dari jumlah nomor tersebut dibagi menjadi tiga kelas, yakni standart, speed dan funskite baik kategori putra dan putri.

“Adapun untuk pesertanya sendiri berasal dari berbagai klub sepatu roda di DIY. Ini memang baru kali ini kami gelar, diharapkan ke depan, gelaran ini bisa jadi event tahunan,” katanya, Rabu (29/3/2017).

Menurut Hermawati, hingga kemarin sudah ada 108 atlet dari berbagai klub sepatu roda telah mendaftar ke tempatnya. Kejuaraan ini sendiri tidak hanya memperebutkan trofi Piala Walikota namun juga sejumlah uang pembinaan.

Advertisement

Sementara Wakil Ketua Porserosi Kota Jogja Astana Hariawan berharap, kejuaraan sepatu roda kali ini bisa dioptimalkan oleh semua atletnya sebagai persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2017. Sebab, pada Porda 2017, Porserosi Kota Jogja membidik empat emas di nomor berbeda.

“Oleh karena itu, ini kesempatan kami untuk mempersiapkan diri,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif