Lifestyle
Rabu, 29 Maret 2017 - 08:30 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Praktikkan 5 Aktivitas Sederhana Ini untuk Jaga Kesehatan Mental

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesehatan mental (The Huffington Post)

Simak tips hidup sehat ini agar kesehatan mental tetap terjaga.

Solopos.com, SOLO — Kesehatan mental dapat berubah karena perubahan lingkungan. Agar kesehatan mental tetap menjaga kesehatan, Anda dapat melakukan lima aktivitas sederhana ini, sebagaimana dikabarkan Metro.co.uk, Senin (27/3/2017):

Advertisement

Berternak
Menjaga kesehatan mental dapat dilakukan dengan beternak. Memelihara ayam dapat memerangi depresi, rasa sepi, dan penat akibat pekerjaan yang berat. Beternak dinilai dapat menumbuhkan kreativitas dalam merawat hewan peliharaan untuk dapati kesehatan mental.

Memancing
Menurut perawat dari NHS Greater Glasgow and Clyde dan komunitas perawat psikiatri dari Rumah Sakit Royal Edinburgh, Inggris, memancing dapat membawa perubahan dalam hidup manusia. Seseorang yang memancing, secara otomatis akan mendorong dirinya sendiri untuk melakukan kegiatan mandiri dengan dikelilingi lingkungan yang damai.

Bermain Sepak Bola
Kesehatan mental dapat dijaga dengan melakukan olahraga sepak bola. Menurut penelitian, olahraga sepak bola dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan dapat menghilangkan rasa sepi.

Advertisement

Terapi Sinar LED
Pancaran sinar LED terbukti dapat menghilangkan depresi dan kelelahan yang berdampak pada kesehatan mental manusia. Pancaran sinar LED juga dapat meningkatkan warna kulit dan membuat suasana hati menjadi lebih bahagia.

Merajut
Merajut memiliki banyak manfaat salah satunya adalah manfaar psikologis. Merajut dapat menjaga kesehatan mental, karena merajut dapat meningkatkan kesejahteraan dan kreativitas. Hal ini sudah diakui sejak tahun 2006 oleh NHS (National Health Service) di Inggris. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif