Sport
Rabu, 29 Maret 2017 - 19:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Brasil Jadi Tim Pertama Lolos ke Putaran Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Brasil merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Paulo Whitaker)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan Brasil yang dipastikan lolos.

Solopos.com, SAO PAOLO – Timnas Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur kualifikasi. Brasil tampil bagus di zona Conmebol ditambah hasil jeblok yang diraih para rivalnya.

Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol memainkan laga ke-14 pada Rabu (29/3/2017) pagi WIB. Brasil sukses memetik kemenangan 3-0 atas Paraguay. Sementara dua rivalnya, Argentina dan Uruguay, justru menelan kekalahan. Argentina kalah 0-2 dari Bolivia, sementara Uruguay ditumbangkan Peru 1-2.

Hasil tersebut membuat Brasil dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Brasil duduk di posisi pertama klasemen dengan koleksi 33 poin dari 14 pertandingan. Dengan empat laga tersisa, Brasil dipastikan tak akan finis di posisi kelima yang merupakan zona play off.

Posisi kelima sendiri diisi oleh Argentina dengan koleksi 22 poin. Di atas Argentuna ada Chile (23 poin), Uruguay (23), Kolombia (24), dan Brasil (33). Secara hitung-hitungan, Argentina tentu masih sangat mungkin menyalip Brasil, mengingat masih ada 12 poin sisa.

Advertisement

Jika Brasil kalah terus di empat laga sisa, sementara Argentina menang terus, maka Brasil akan disalip Argentina. Namun, di empat laga sisa itu, Argentina masih berjumpa dengan Uruguay yang menduduki posisi ketiga. Artinya, ada salah satu tim yang tak akan meraih hasil maksimal.

Apapun hasil pertandingan antara Uruguay dan Argentina, posisi finis terburuk untuk Brasil adalah peringkat empat. Itu berarti mereka berhak lolos otomatis ke putaran final di Rusia, tahun depan. FIFA pun sudah mengumumkan kabar ini lewat akun Twitter mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif