Sport
Rabu, 29 Maret 2017 - 22:25 WIB

Kombinasi Pemain Tua-Muda Italia Kian Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Italia (JIBI/Reuters/Michael Kooren)

Timnas Italia memadukan pemain tua dan muda.

Solopos.com, AMSTERDAM – Timnas Italia kini tak hanya mengandalkan para pemain tua. Tim berjuluk Azzurri tersebut juga sudah diisi oleh pemain-pemain muda potensial. Lenardo Bonucci pun menyebut perpaduan pemain tua-muda Italia itu adalah racikan sempurna.

Advertisement

Timnas Italia kini ditangani oleh Giampiero Ventura. Ventura memanggil sejumlah pemain belia dalam skuatnya. Termasuk saat menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.

Di laga itu, Italia menang dengan skor 2-1. Azzurri tertinggal lebih dulu setelah Alessio Romagnoli membuat gol bunuh diri. Namun, Italia mampu membalikkan kedudukan berkat Eder dan Leonardo Bonucci.

Di laga itu, terdapat dua pemain muda Italia yang menjalani debut di tim senior yakni Leonardo Spinazzola dan Roberto Gagliardini. Selain keduanya, ada dua pemain muda yang ditampilkan yakni Romagnoli dan kiper Gianluigi Donnarumma.

Advertisement

Donnarumma bahkan mampu tampil baik dengan catatan empat kali penyelamatan. Bonucci pun menyambut baik hasil positif di laga melawan Belanda ini. Terlebih, komposisi skuat Italia kini ada kombinasi oke antara pemain tua dan uda.

“Kemenangan memberi Anda keyakinan dan kepercayaan diri. Saya senang karena ini merupakan grup pemain muda yang luar biasa dengan antusiasme serta juga banyak kerendahan hati,” kata Bonucci seperti dilansir Football Italia, Rabu.

“Ini merupakan perpaduan yang sempurna, karena para veteran bisa memberi saran yang bagus dan para pemain muda memberi antusiasme yang segar dan gairah,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif