Soloraya
Rabu, 29 Maret 2017 - 16:40 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Warga Tohudan Tewas Tertabrak Truk di Jl. Adi Soemarmo

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Kecelakaan Karanganyar, warga Tohudan, Colomadu, tewas setelah tertabrak truk.

Solopos.com, SOLO — Seorang warga Tohudan, Anisa Nurhidayah, 18, meninggal dunia setelah tertabrak truk Mitsubishi Fuso berpelat nomor H 1460 UG di Jl. Adi Soemarmo, Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (29/3/2017).

Advertisement

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, Anisa yang saat kejadian mengendarai Honda Kharisma berpelat nomor AD 2997 FP diduga telah meninggal dunia sesaat setelah tertabrak truk. “Ketika saya tolong tadi korban masih sempat bergumam. Tapi luka di kepalanya memang serius sehingga terus dilarikan ke rumah sakit,” ujar salah seorang warga yang menolong Anisa, Subur, 40, ketika ditemui di lokasi, Rabu.

Guna menghindarkan dari hal-hal yang tak diinginkan, truk dan pengemudi serta kernetnya segera diamankan di Mapolsek Colomadu. Jika tak segera diamankan dikhawatirkan memicu emosi warga mengingat rumah Anisa dekat dengan tempat kejadian kecelakaan.

Sementara itu, salah seorang teman Anisa, Angling, 19, yang melihat kejadian tersebut mengatakan Anisa yang mengendarai Honda Kharisma tertabrak truk dari belakang. Ketika itu Anisa melaju dari arah barat searah dengan truk. Anisa hendak pulang ke rumahnya di Tohudan.

Advertisement

Sesampainya di perempatan sebelah barat kantor Yakum, Jl. Adi Soemarmo, Tohudan, Anisa berbelok ke selatan menuju rumah tapi dari belakang dihantam truk. Akibatnya tubuh Anisa terperosok ke bawah truk dan terimpit ban belakang bagian kiri. Untuk saat mengevakuasi Anisa yang berada di kolong truk, truk harus didorong mundur lebih dulu.

“Sebelum menabrak Anisa, truk sudah menyerempet saya dulu. Tapi saya tidak jatuh sehingga bisa menepi. Ketika itu truk memang sempat mengerem, tapi karena berjalan kencang tidak bisa berhenti seketika,” kata Angling.

Sementara itu, pengemudi truk, Mardiyanto, 27, warga Karangrayung, Grobogan, mengatakan kecelakaan terjadi karena Anisa berbelok mendadak. Karena sudah dekat, ujar dia, pedal rem yang diinjaknya tak mampu menghentikan laju truk.

Advertisement

“Saya dari arah barat akan ke Mojosongo, Solo, untuk mengambil barang. Tetapi sesampai di Colomadu ini mengalami kecelakaan sehingga saya terus dibawa ke Polsek ini,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif