Soloraya
Rabu, 29 Maret 2017 - 17:40 WIB

KEBAKARAN KLATEN : Korsleting, Rumah Warga Socokangsi Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Klaten, rumah warga Socokangsi, Jatinom, ludes dilalap si jago merah.

Solopos.com, KLATEN — Satu rumah warga di Bengking, Socokangsi, Jatinom, ludes terbakar pada Rabu (29/3/2017) pukul 08.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian material ditaksir senilai Rp50 juta.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, rumah yang ludes terbakar itu milik warga setempat, Ngatiman. Saat terbakar, Ngatiman sedang bekerja di Kalikotes. Kobaran api langsung membesar lantaran bangunan rumah didominasi kayu dan bambu.

Bangunan rumah yang terbakar seluas 15 meter x 15 meter. Pemadaman api berlangsung hingga 09.30 WIB. “Saat kami datang ke lokasi, pemilik rumah belum kembali ke rumahnya. Awalnya, proses pemadaman berlangsung secara manual. Begitu kami memperoleh kabar dari Koramil Jatinom, kami langsung mendatangi lokasi,” kata petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten, Tri Hatmoko, saat ditemui wartawan di Klaten, Rabu.

Hal senada dijelaskan Kapolsek Jatinom, AKP Sri Wiraden, mewakili Kapolres Klaten, AKBP M. Darwis. Hingga sekarang, Polsek Jatinom masih menyelidiki musibah kebakaran di Socokangsi tersebut. “Kami masih menyelidiki kasus itu. Semua isi rumah terbakar, kerugiannya memang di kisaran Rp50 juta. Dugaan sementara berasal dari korsleting,” katanya.

Advertisement

Guna menghindari kejadian serupa, AKP Sri Wiraden mengimbau warga di Jatinom agar memerhatikan jaringan listrik di rumah mereka. “Di setiap kesempatan saat bertemu warga, kami kerap kali mengingatkan warga agar memerhatikan isi rumah saat bepergian. Terutama sekali jaringan listrik yang belum rapi mohon dirapikan. Kasus kebakaran yang terjadi di Socokangsi itu diketahui warga saat kobaran api sudah membesar,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif